JRU Dipercaya Semarakkan Borobudur Travel Mart

Kegiatan Borobudur International Festival yang merupakan perhelatan akbar di bidang TTI (trade, tourism, and investment) akan dibarengi dengan sebuah kegiatan temu bisnis antarpelaku industri pariwisata di Semarang. Kegiatan yang bertajuk Borobudur Travel Mart tersebut akan berlangsung pada 18 Juli 2009 nanti di Grand Ballroom Hotel Gumaya Semarang. JRU dipercaya untuk membantu artistik penyelenggaraan Borobudur Travel Mart dengan sentuhan artistik khas JRU Klaster Seni Visual.

Kabar tersebut dikemukakan oleh Koordinator Republik Wedangan Production, Erna Hermiyanti yang mendapat konfirmasi langsung dari mitra penyelenggara kegiatan tersebut. Erna menjelaskan JRU akan membantu semarakkan kegiatan Borobudur Travel Mart dengan sentuhan artistik lukisan dan ornamen etnik. Untuk kegiatan tersebut, JRU akan memboyong beberapa lukisan hasil karya pelukis Klaster Seni Visual yang bertemakan pariwisata dan memotret keindahan khas Jawa Tengah.

Kepercayaan untuk membantu penyelenggaraan kegiatan berskala internasional tersebut tentu saja tidak datang tanpa sebuah pembuktian reputasi. Menurut Erna, kepercayaan tersebut datang setelah mitra penyelenggara kegiatan tersebut melihat rekam jejak JRU dalam menyelenggarakan berbagai kegiatan termasuk di dalamnya adalah penyelenggaraan kegiatan pameran lukisan yang sudah beberapa kali diupayakan oleh JRU Klaster Seni Visual. Pilihan untuk menggunakan lukisan sebagai media ornamental tentu saja bukan tanpa perhitungan matang. Kegiatan berskala internasional seperti ini tentu saja harus disemarakkan dengan sentuhan visual, dan sentuhan visual yang paling artistik untuk skala ini adalah lukisan.

Persiapan untuk kegiatan tersebut tentu saja harus dipersiapkan dengan maksimal. Koordinator Relawan JRU yang mendampingi langsung JRU Klaster Seni Visual, iLik sAs menyampaikan jika JRU Klaster Seni Visual akan tampil maksimal. “Jumlah lukisan yang akan ditampilkan memang belum bisa dipublikasikan, tetapi tim inti klaster sudah melakukan studi lanjut untuk menentukan lukisan mana yang akan dipajang,” ujar iLik. Pemilihan lukisan memang menjadi tugas paling krusial karena ini menyangkut korelasi ornamen dengan atmosfer yang diciptakan secara keseluruhan.

Selain Borobudur Travel Mart kali ini, JRU juga dipercaya untuk mengubah “positioning” Alcatraz Resto yang berada di bilangan elite Rinjani Semarang untuk menjadi sebuah gallery resto. Konsep yang bisa dibilang baru ini akan segera diluncurkan pada bulan Juli ini. Tunggu saja gebrakan fenomenal ini!

Supported by LumbungMedia.com. Diberdayakan oleh Blogger.