JRU Gelar Forum Wedangan Ramadhan Keliling

Forum Wedangan kembali menyapa. Di bulan Ramadhan kali ini, Forum Wedangan akan berkeliling menyapa komunitas di Semarang, Jogjakarta, Solo, Salatiga, dan Jepara. Gelaran kali ini kembali menggandeng AKSI Jawa Tengah yang akan membawa tokoh-tokoh kewirausahaan sosial berkualifikasi nasional untuk berbagi inspirasi di ranah sosial kewirausahaan.

Bulan Ramadhan 1423 H menjadi sebuah momentum bagi Forum Wedangan untuk menyapa kerabat komunitas yang berada di luar Semarang. Ya, sejak dihelat pada 2006, Forum Wedangan mengambil lokasi penyelenggaraan yang berada di Semarang. Ide untuk menggelar forum ini di luar Semarang telah lama muncul dari kerabat komunitas yang hadir. Membangun sebuah kultur, itulah sebuah idealisme yang menjadi sebuah keyakinan bagi JRU untuk lebih memilih eksis di Semarang terlebih dulu. Kini, di tahun kelima penyelenggaraannya, idealisme kultur forum yang terbuka, cair, hangat, saling berbagi, dan lebur identitas telah menjadi sebuah identitas yang konsisten.

Bergandengan dengan Asosiasi Kewirausahaan Sosial Indonesia (AKSI) Jawa Tengah, Forum Wedangan menggelar Forum Wedangan Ramadhan Keliling 2011 dengan mengambil rute keliling dimulai dari Semarang, berlanjut ke Jogjakarta, Solo, Salatiga, dan Jepara. Forum Wedangan Ramadhan Keliling 2011 ini akan memulai perjalanannya pada Selasa (9/8) mendatang di Borobudur Ballroom Hotel Santika Premiere Semarang. Acara dimulai pukul 15.00 dan dilanjutkan dengan buka puasa bersama. Narasumber yang akan berbagi kali ini adalah Bang Idin, aktivis pelestarian lingkungan Kali Pesanggrahan di selatan Jakarta dan pegiat kewirausahaan sosial melalui Komunitas Sangga Buana. Bersama Bang Idin, hadir juga Founder Kelompok Agromedia Pustaka, Anthonius Riyanto yang bersama akan berbicara tentang semangat inovasi kewirausahaan melalui Socialpreneurship alias kewirausahaan sosial.

Keesokan harinya pada Rabu (10/8), rombongan akan menggelar kegiatan serupa di Tembi Rumah Budaya, Jogjakarta pada pukul 15.00 dilanjut buka puasa bersama dengan menghadirkan Sandiaga Uno, Anthonius Riyanto, dan Prie Gs. Tema yang diusung adalah “Creativepreneurship: Semangat Kewirausahaan Berbasis Kreativitas”. Selanjutnya, Rombongan akan bergerak ke Solo Business School, Makamhaji-Solo pada Kamis (11/8) pukul 11.00-13.00 untuk membincangkan tema “Socialpreneur Berbasis Kearifan Lokal” bersama dengan Bang Idin, Liliek Setiawan (figur socialpreneur dari Solo), dan Sandiaga Uno.  Perjalanan keliling berlanjut ke Padepokan Lebah Putih, Salatiga di waktu ngabuburit. Kali ini yang mendapat giliran berbagi adalah Septi Peni Wulandani (Wakil Ketua AKSI Pusat dan Founder Komunitas Bunda Profesional) bersama dengan Bang Idin dan Hikmat Kurnia (Founder Kelompok Agromedia Pustaka). Mereka akan berbincang mengenai semangat kembali ke “desa” untuk membawa perubahan berbasis komunitas di kampung halaman.

Tertarik untuk bergabung? Silakan untuk segera menghubungi info@rumahusaha.com untuk melakukan reservasi. Tempat terbatas dan dibuka lebar untuk berbagai komunitas bisnis, industri kreatif, dan pemberdayaan masyarakat berbasis kewirausahaan. Simak terus dinamika kabar Forum Wedangan Keliling ini di situs ini untuk mendapatkan atmosfer kehangatan berbagi khas Forum Wedangan!  
Supported by LumbungMedia.com. Diberdayakan oleh Blogger.