RoTIFreSh sambangi Warung Wedangan

Citra Warung Wedangan sebagai warung komunitas semakin diunggulkan. Jumat (29/07) warung yang berada di Jalan Brotojoyo Blok 4D/15-A Pondok Indraprasta Semarang ini kembali mendapat kehormatan untuk dijadikan tempat berkumpulnya komunitas. Kali ini adalah komunitas RoTIFreSh, komunitas yang digawangi oleh anak-anak muda berbakat ini rutin menggelar ajang tukar ilmu dan pengetahuan.

Acara yang berlangsung sejak pukul 19.00 ini bertajuk “Hobimonnic” yang akan membahas tentang hobi atau passion yang akhirnya bisa membawa kita ke suatu kenikmatan yang bernilai ekonomi. Sesuai tema, forum dua arah ini menghadirkan narasumber-narasumber yang bisa membiayai hidupnya dari hobi. Antara lain Sukriyadi (Designer Gantibaju.com), Astrid Arum Lestari (blogger akusukamasak.com), dan Nico Wijaya (Pemenang Microsoft Bloggership 2010 dan Finalis Aku Cinta Indonesia Detikcom 2010).

Astrid Arum misalnya. Sebagai pembuka, ia langsung menyampaikan sepak-terjangnya menemukan sekaligus mengelola hobinya menjadi sesuatu yang menghasilkan. Menurutnya, hobi tidak harus mahal dan memerlukan banyak biaya, tetapi justru hobi itulah yang seharusnya bisa menghasilkan untuk diri kita. “Misalnya saja hobi fotografi. Untuk apa beli lensa atau gear yang mahal, tetapi tidak menghasilkan apa-apa. Di sinilah pentingnya kita mengelola hobi menjadi optimal,” tuturnya.

Narasumber lainnya adalah Sukriyadi, salah satu designer Gantibaju.com. Pria yang sejak STM tak pernah absen mengikuti lomba menggambar ini pernah ditawari kontrak di Cina selama tiga tahun. Namun tawaran tersebut ia tolak karena beberapa alasan. Kini 100% kehidupan Sukriyadi ditopang oleh hobi menggambarnya. Pria berambut gondrong ini juga semakin dikenal namanya setelah menciptakan tokoh kartun sendiri bernama Funimal di website pribadinya SukArtOen.com

Lain halnya dengan Sukriyadi yang hobi menggambar, Nico Wijaya juga tak kalah keren dengan dengan hobinya membuat video. Hobinya inilah yang akhirnya mampu menjadikannya Pemenang Microsoft Bloggership 2010 dan Finalis Aku Cinta Indonesia Detikcom 2010. pada kesempatan kali ini ia menampilkan video-video yang pernah ia buat. Mulai dari videonya untuk Microsoft Bloggership, Pesta Blogger Jogja, sampai video untuk Hari Pendidikan Nasional.

Mengambil benang merah dari itu semua, Nico menekankan jika mempunyai hobi tidak harus yang mahal. “Kita bisa belajar dari yang kecil dan simple. Awalnya saya pun membuat video secara sederhana. Bisa dilihat di video untuk Microsoft Bloggership saya hanya menggunakan kamera handphone, ya karena saya belum punya handycam pada saat itu. Tapi seperti yang dikatakan Arum tadi, justru hobi itulah yang harus menghasilkan,” tutup pria yang juga menjadi Kepala Sekolah Akademi Berbagi Yogyakarta ini.

Supported by LumbungMedia.com. Diberdayakan oleh Blogger.