Relawan JRU Diundang di Kick Andy!

Relawan JRU yang selama ini dikenal setia mewarnai JRU dengan sentuhan artistiknya, Budi Bravo mendapat kehormatan menjadi salah satu tamu kehormatan Kick Andy! Episode Pepeng di Mata Kartunis. Acara bincang-bincang tersebut akan ditayang di Metro TV pada Jumat (27/8) pukul 21.30.

Melalui wajah kartun, Pepeng mengulas tawa. Inilah sebuah sari pati dari sinopsis tayangan bincang-bincang yang lekat dengan identitas presenter kribo, Andy F. Noya, Kick Andy! Acara bincang-bincang yang sudah beberapa kali menampilkan sosok Ferrasta Soebardi alias Pepeng, komedian yang kini tengah berjuang dengan penyakit Multiple Sclerosis, pada kali ke sekian menampilkan figur jenaka yang inspiratif tersebut. Kali ini dikemas berkaitan dengan ide untuk menampilkan wajah Pepeng dalam bentuk kartun yang dikenal dengan Moeka Kartun Goes MURI.

Ajang Moeka Kartun Goes MURI adalah sebuah ajang kontestasi kartun wajah Pepeng yang mengundang kartunis dari seluruh Indonesia yang berhasil mengumpulkan 250 kartunis dengan 750 karya kartun yang serba unik. Salah satu di antara kartunis tersebut adalah Budi Bravo, relawan JRU yang selama ini dikenal telaten menjaga gawang artistik termasuk menjadi sumber belajar komunitas ini untuk ranah desain grafis. Budi Bravo dikenal cukup dekat dengan Pepeng melalui situs pertemanan Facebook yang pada akhirnya pernah juga bertandang bersama relawan JRU lainnya ke “goa” Pepeng di kawasan Cinere, Depok.

Sebagai bentuk apresiasi atas kegiatan yang dimotori Yeksa Sarkeh Chandra, Sekjen Perkumpulan Kartunis Indonesia tersebut, Kick Andy! kemudian menggelar bincang-bincang khusus yang juga menampilkan beberapa kartunis terpilih Moeka Kartun. Budi Bravo berkesempatan hadir di dalamnya. Acara yang dibawakan bersama oleh Andy F. Noya dan Jaya Suprana tersebut syutingnya sudah dilakukan beberapa waktu lalu di Jakarta dan akan ditayangkan pada Jumat (27/8) di Metro TV.

Menurut Budi Bravo, melalui Moeka Kartun sesungguhnya Pepeng tengah berdialog kepada publik jika dirinya tetap hadir dengan segala keriangan khas komedi. Semangat untuk tidak melupakan jati dirinya sebagai komedian tersebut sesungguhnya merupakan refleksi dari semangat hidup Pepeng yang tetap ingin hadir di masyarakat dengan segala yang dimilkinya. Kini, Pepeng banyak membagikan inspirasi hidup dari atas pembaringannya untuk menuntaskan tugasnya sebagai manusia. Selamat untuk Om Pepeng, terus berkarya dan berbagi!
Supported by LumbungMedia.com. Diberdayakan oleh Blogger.