Forum Wedangan Bersama Keluarga Entrepreneur

Membangun masyarakat wirausaha tidak akan mungkin terbangun bila tidak dimulai pada tingkat keluarga. Keluarga yang mengakrabi dunia kewirausahaan memiliki peluang untuk menciptakan wirausaha baru di masa depan. Inilah yang coba diinspirasikan oleh Forum Wedangan pada forum yang akan diselenggarakan pada Rabu (11/1) mendatang.

Sudah bukan zamannya lagi orangtua menuntut anaknya memilih profesi dokter, pilot, dosen, atau bahkan profesor. Kini, profesi menjadi wirausaha juga merupakan sebentuk karier sebagai masa depan mereka. Menjadi wirausaha telah menjadi pilihan hidup bagi sebagian orang. Pilihan tersebut tentu saja beralasan. Salah satunya adalah bagaimana mereka mendapatkan pengalaman hidup dari orang tuanya yang menjadi wirausaha. Biarpun tidak menjamin kesuksesan, memiliki pengalaman berwirausaha sejak dari keluarga efektif untuk menumbuhkan wirausaha baru.

Salah satu dari keluarga yang tumbuh dalam citarasa kewirausahaan kental adalah keluarga Kristian Hardhianto-Nyauw Farida. Pasangan yang dikaruniai 4 putra-putri ini sepakat membawa keluarga mereka dalam atmosfer kewirausahaan. Kristian-Farida adalah pemilik dari kelompok usaha Utama Group. Kelompok bisnis ini memiliki puluhan usaha yang tersebar di Jawa Tengah, Jawa Barat, dan Jawa Timur. Beberapa portofolio unggulan bisnis mereka adalah Koperasi Sekartama, BPR Gunung Rizki, BPR Mentari Terang, Mathemagics, Krisenko, hingga ke Perumahan Bumi Sekartama di Weleri.

Kini, dua putra-putri mereka sudah memasuki dunia bisnis usai menamatkan pendidikan tinggi. Ada Eka dan Stefian yang kini mulai mengimplementasikan ilmu kewirausahaan dari sang orangtua. Keduanya mulai berkarier di Utama Group saat ini. Kedua adik mereka yang bersekolah juga menunjukkan minat yang sama besar untuk menekuni dunia bisnis. Peranan Nyauw Farida, sang ibu yang ahli akuntansi, penting untuk membina mereka menjadi seperti saat ini.

Mereka akan berbagi bersama dalam atmosfer yang hangat di Forum Wedangan. Forum Wedangan kali ini akan digelar di Lantai 9 Kampus Unisbank Mugas pada 11 Januari 2012 pukul 18.30 - selesai. Mereka akan berbagi pengalaman mereka menumbuhkan semangat kewirausahaan dalam keluarga. Forum ini terbuka untuk 150 undangan. Konfirmasi kehadiran peserta, dapat dengan mention/DM ke alamat twitter @JarRumahUSAHa dan @For_wed. Terbatas untuk 100 pendaftar pertama.
Supported by LumbungMedia.com. Diberdayakan oleh Blogger.