Ada JRUkustik di #KongkowSmg

Para pegiat jejaring sosial di Semarang mulai menunjukkan aksi nyata. Salah satu komunitas pegiat jejaring sosial adalah Komunitas Dot Semarang yang merupakan kumpulan dari para penulis di blog milik situs berita Detik.com. Tak terasa kebersamaan mereka telah terjalin 2 tahun dan di hari jadi mereka yang kedua ini mereka membuat sebuah perhelatan #KongkowSmg. JRUkustik turut menghibur di dalamnya.

Kekuatan jejaring sosial dalam membangun sebuah ikatan sosial kini sudah tidak terbantahkan lagi. Dari sebuah jejaring sosial, orang dapat berbagai cerita dan perasaan yang dapat mengundang manusia lain untuk berinteraksi bersama di dalam lingkaran tersebut. Mereka telah meniadakan batas geografis dan demografis dalam berinteraksi. Jadi, bukan tak mustahil jika manusia modern dari Semarang dapat dengan mudah berinteraksi dengan kerabat maya dari Makassar atau bahkan Beijing sekalipun ketika saling berkunjung. Mereka membangun kesepahaman dari rangkaian pertemuan maya di ruang-ruang seperti Twitter, Facebook, blog, dan banyak lainnya.

Hal yang sama terekam pada perayaan ulangtahun ke-2 komunitas blogger Detik.com di Semarang yaitu Komunitas Dotsemarang. Perayaan bertajuk #KongkowSMG dihelat pada Sabtu-Minggu (10/3-11/3) lalu. Perayaan pertama dirayakan dengan pertemuan komunitas yang diadakan di Wisma Pertamina di bilangan S. Parman Semarang. Temu komunitas ini diisi dengan diskusi mengenai sejarah dan potensi Semarang, pembahasan mengenai "personal branding", perkenalan antarkomunitas, dan unjuk kemampuan. JRUkustik, kelompok musik akustik yang digawangi oleh relawan JRU, mengisi di dalamnya.

Acara malam Minggu tersebut selain dihadiri oleh berbagai komunitas di Semarang juga dihadiri oleh komunitas blogger dari Makassar, Madura, dan beberapa lainnya. Pegiat internet sehat, Donny BU dan pekerja media Detik.com juga turut hadir "nimbrung" bareng. Menurut Arif Yudith, koordinator JRUkustik, kehadiran mereka karena mendapat undangan tampil dari komunitas yang dikomandani oleh pria mungil, Asmarie tersebut. JRUkustik malam itu tampil dengan formasi lengkap yaitu Arif Yudith dan Nofa Dewi pada vokal, Prasetyo pada cajon, dan duet pemetik gitar Benny-Reza. Mereka tampil menyanyikan 3 lagu yaitu "Lucky" milik Jason Mraz, "Fireworks" dari Katty Perry, dan hits Adele "Someone Like You". Sambutan audiens cukup meriah, terutama ketika menyanyikan "Someone Like You" yang "ditasbihkan" oleh audiens sebagai "lagu galau".

Bagi JRUkustik, penampilan di acara #KongkowSMG ini merupakan penampilan kesekian dari deretan portofolio penampilan mereka di luar penampilan bersama kerabat JRU. "Kami terus melatih sensasi tampil bukan di kerabat sendiri agar kami semakin yakin jika kelompok ini bukan hanya "jago kandang" dan eksklusif untuk kerabat JRU saja," tutur Arief kalem. Ke depan, JRUkustik akan setia memainkan nomor-nomor tembang yang memotivasi dan kontempelatif. "Kami punya impian agar bisa menggelar mini konser untuk menghibur saudara yang sakit, menjadi musik media rekreasi penyembuhan," lanjutnya. Selamat berkarya bagi JRUkustik. Selamat ulangtahun bagi Dotsemarang. Mari terus bersama gerakkan Semarang dengan kekuatan kebersamaan!
Supported by LumbungMedia.com. Diberdayakan oleh Blogger.