iNDOS Studio Sebarkan Virus Sketching

Setelah sukses dengan Kelas Professional Coloring bersama salah satu founder iNDOS Studio, Doni Kudjonesia, masih sekitar desain grafis dan visual kini iNDOS kembali membuat sesi sharing dan belajar bersama di Rumah Belajar. Sejak 1 Februari lalu, kelas pembelajaran yang diberi nama Professional Sketching ini sudah intens berjalan setiap hari Sabtu pukul 10.30 bersama Nidhom, founder sekaligus owner iNDOS Studio.

Sekilas Sinau Bareng kali ini mungkin seperti Kelas Professional Coloring yang berlangsung setiap hari Selasa dan Kamis, tetapi ada pemandangan yang tak biasa. Jika biasanya para desainer grafis tersebut membawa peralatan canggih seperti laptop dan pen tablet, pada kelas Professional Sketching ini mereka justru membawa peralatan dasar seperti kertas dan pensil.

Ya, konsep yang ditawarkan pada kelas kali ini memang agak sedikit berbeda dengan kelas-kelas desain grafis serupa. Pada Professional Sketching ini justru para peserta diajak untuk belajar sketch dasar. Kelas ini dianggap perlu mengingat bahwa goresan tangan bisa dianggap sebagai titik dasar berkembangnya desain grafis.

Sinau Bareng Sketching ini pun berlangsung secara ramai. Para peserta yang rata-rata adalah pelaku desain grafis ini terlihat sangat antusias belajar menggambar secara manual. Terlebih lagi dengan pembelajaran membuat perspektif bangun-bangun ruang yang sebelumnya tidak pernah diberikan, mereka sangat menikmati proses sketch yang dibuat.
Supported by LumbungMedia.com. Diberdayakan oleh Blogger.