Kumpul Komunitas di #IKISMG2

Semarang merupakan kota yang sedang berkembang dan banyak warna. Hal ini terlihat dari banyaknya komunitas yang eksis di kota Semarang. Mulai dari komunitas berbasis bisnis, komunitas hobi, komunitas olahraga maupun berbasis komunitas seni. Jumat dan Sabtu tanggal 3-4 Juni 2016 kemarin di Auditorium Undip Imam Bardjo, kurang lebih 100 komunitas dipertemukan dalam satu event,yaitu IKISMG2. 

IKISMG2 adalah event lanjutan dari IKISMG yang dulu diadakan untuk pertama kalinya pada tahun 2014 di Balaikota Semarang. Kala itu, IKISMG diikuti oleh 60 an komunitas aktif kreatif lintas genre dan usia di Semarang. Berbekal spirit itulah, Nonoy Gerard yang menjadi salah satu motor penggerak dibalik event IKISMG kembali menghadirkan event IKISMG2 dengan mengumpulkan komunitas – komunitas di Semarang dalam jumlah yang lebih banyak dari sebelumnya.

Di helatan IKISMG2 kemarin, Jaringan Rumah Usaha (JRU) juga turut berpartisipasi mengisi booth komunitas yang sudah disediakan dengan menampilkan beberapa unit bisnis, antara lain Ayune Hijab Semarang, Hikaru Anime Cloth, Shoeshe, Salma Undangan Semarang, dan Komik Soekirman. Menjadi kebanggaan tersendiri bagi Jaringan Rumah Usaha (JRU) bisa meramaikan event tersebut dan mempererat hubungan dengan komunitas-komunitas yang keren lainnya.

Selain mengenalkan komunitas-komunitas ini ke masyarakat di kota Semarang, nilai positif lain yang bisa didapatkan dari acara kumpul komunitas ini adalah terbangunnya komunikasi antara satu komunitas dengan komunitas yang lain. Sehingga yang awalnya tidak tahu menjadi tahu dan akhirnya saling berinteraksi untuk mengenal.

Ditunggu IKISMG3-nya Mas Nonoy, Sukses!

Tidak ada komentar:

Silahkan isi komentar ...

Supported by LumbungMedia.com. Diberdayakan oleh Blogger.