Eksibisi Pendidikan & Teknologi BLPT Techno Expo 2008
Kepala Dinas P&K Berjoget Bersama Tongklek Thek-Thek

Tak seperti biasanya, suasana di BLPT Techno Center Kamis (29/5) padat oleh lalu-lalang kendaraan dan tetamu yang berdatangan. Jika biasanya kompleks pelatihan seluas 4,5 Ha di kawasan Pondok Indraprasta ini dipadati oleh tetamu undangan pernikahan yang digelar di Aula, kali ini sang tuan rumah yang sedang berhajat.

Hari itu, di tengah matahari yang bersinar cerah, BLPT Techno Center Semarang bekerjasama dengan Jaringan RumahUSAHA (JRU) menggelar pembukaan eksibisi pendidikan dan teknologi bertitel BLPT Techno Expo 2008. Gelaran tersebut digelar dalam rangka 100 tahun Kebangkitan Nasional sekaligus menyambut keberadaan Jawa Tengah sebagai provinsi vokasi. Gelaran diawali Kamis, 29 Mei 2008 dan diakhiri pada Minggu, 1 Juni 2008 dan seluruhnya dihelat di Kompleks Kampus BLPT Techno Center, Jalan Brotojoyo Raya Nomor 1 Pondok Indraprasta Semarang 50171.
Pembukaan BLPT Techno Expo 2008 kali ini dikemas dengan nuansa tradisional dan nonformal yang menjadi warna unik dari JRU. Dipandu oleh Santi Rosalia, acara siang itu berlangsung meriah namun tetap bermakna. Hiburan rampak tradisi yang didatangkan langsung dari Purbalingga mampu menguatkan nuansa tradisi dan nonformal yang ingin disampaikan. Tamu undangan yang hadir antara lain Drs. Kunto Nugroho H.P., M.Si. (Kepala Dinas Pendidikan & Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah), Drs. Abdul Sulhadi (Kepala Dinas Perindustrian Provinsi Jawa Tengah), Herdianna (Analis Senior BI Semarang), Ir. H. Solichedi (Ketua Umum Kadin Jateng), Hertoto Basuki (Kepala BKSP Jawa Tengah), Prie GS (budadan bebebrapa profil strategis di Jawa Tengah. BLPT Techno Expo 2008 dibuka oleh Ir. Maruli Pakpahan, M.Sc. yang mewakili Gubernur Jawa Tengah.
Seusai pembukaan dilakukan penandatanganan memorandum kesepahaman antara Dinas Pendidikan & Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah dengan LPJK Daerah Jawa Tengah. Memorandum tersebut dilakukan dalam kerangka pengembangan kompetensi tenaga jasa konstruksi di Jawa Tengah. Matahari mulai merayap naik dan akhirnya sampailah acara siang itu di hiburan yang kembali menampilkan rampak tradisi Tongklek Thek-Thek Owabong Byurr dari Purbalingga. Rampak yang piawai memainkan berbagai macam lagu tersebut akhirnya berhasil “memaksa” Kepala Dinas Pendidikan & Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah, Drs. Kunto Nugroho H.P., M.Si untuk bergoyang di depan hadirin. Hasilnya, ada selebrasi goyang dari beberapa figur strategis antara lain Kunto Nugroho (Kepala Dinas Pendidikan & Kebudayaan Jateng), iLik sAs (Koordinator Relawan Jaringan RumahUSAHA), Kristian Hardhianto (Founder Smart Entrepreneur Community dan Business Owner Utama Group), serta Imanul (Manajer Customer Experience PT Indosat Semarang). Selepas pembukaan, BLPT Techno Expo 2008 kemudian memboyong Drs. Kunto Nugroho (Kepala Dinas Pendidikan & Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah), Hertoto Basuki (Kepala BKSP Jawa Tengah), Prie GS (Budayawan Mbeling), dan Adi Ekopriyono (Asisten Direktur Suara Merdeka Group) untuk naik ke Aula Lantai 2. Mereka menjadi pembicara dalam Seminar Regional “Jawa Tengah Provinsi Vokasi”.
Supported by LumbungMedia.com. Diberdayakan oleh Blogger.