Batas Akhir Pengumpulan Lamaran Kandidat Wiramuda

Besarnya minat untuk menjadi Wiramuda di Pendidikan Wiramuda yang diprakarsai oleh JRU menjadikan Komite Pendidikan Wiramuda harus mengambil keputusan untuk mengundurkan batas terakhir pengumpulan lamaran kandidat Wiramuda. Ayo kobarkan terus semangat wirausaha dan bergabunglah dengan JRU di Beasiswa Pendidikan Wiramuda!

Melihat besarnya animo untuk bergabung menjadi wiramuda, Komite Pendidikan Wiramuda mengambil keputusan untuk mengundurkan batas terakhir pengumpulan lamaran kandidat Wiramuda yang sedianya ditutup Jumat, 31/10.

“Pengunduran ini dimaksudkan untuk memberi kesempatan kepada kandidat yang ada di luar kota untuk bisa mengirimkan dan menyosialisasikan ke lebih banyak temannya,” ujar dhimas eLKa yang juga Pamong Pratama di Pendidikan Wiramuda. Keputusan tersebut diambil seusai Rapat Koordinasi Komite Pendidikan Wiramuda di Kantor BI Semarang. Lamaran kandidat ditunggu oleh Komite Pendidikan Wiramuda hingga 20 November 2008. “Untuk alamat pengiriman tetap,” lanjut dhimas. Syarat dan ketentuan yang lebih mudah tersebut bisa dilihat di poster, rilis pers, dan situs internet Wiramuda.com.

Secara umum, kandidat Wiramuda nantinya diharuskan sudah menyelesaikan pendidikan menengah atas (SMA/SMK) dan berusia maksimal 21 tahun. Kandidat juga belum menikah dan diwajibkan tinggal 6 bulan di Kampus Pendidikan Wiramuda di Kompleks BP Dikjur Jawa Tengah selama Masa Pendadaran.

Pendidikan Wiramuda ini merupakan program beasiswa pertama yang memberikan kesempatan kepada siapa saja yang ingin memasuki dunia bisnis mikro. Selama proses pendidikan, Wiramuda akan dibekali dengan keterampilan di ranah desain grafis dan grafika serta mentalitas bisnis. “Mentalitas bisnis inilah yang menjadi sesuatu yang penting saat ini,” tambah Ando, salah satu relawan JRU yang bertugas menjadi pamong Pendidikan Wiramuda. Pembekalan mentalitas bisnis ini akan dibarengi dengan pendampingan bisnis berkelanjutan khas JRU yang selama ini terbukti menjadikan JRU terus berkembang.
Supported by LumbungMedia.com. Diberdayakan oleh Blogger.