JRU Buka Pendaftaran Kandidat Wiramuda

JRU bersama Bank Indonesia, Kadin Jateng, dan BP Dikjur Jawa Tengah membuka keempatan bagi pemuda-pemudi yang telah menyelesaikan pendidikan menengah atas (baik umum ataupun kejuruan) yang tidak melanjutkan ke pendidikan tinggi untuk didik menjadi wirausaha muda dalam sebuah Pendidikan Wiramuda.

Sebagai bentuk implementasi komitmen untuk bisa terus berbuat di masyarakat, khususnya di ranah kewirausahaan, JRU dengan menggandeng lembaga-lembaga formal seperti Bank Indonesia, Kadin Jateng, dan BP Dikjur Jawa Tengah sepakat merealisasikan kegiatan pendidikan gratis kewirausahaan pertama yang tidak hanya berorientasi pada keterampilan berwirausaha semata tetapi juga pada pembentukan karakter wirausaha unggul. Kegiatan tersebut dipayungi dalam sebuah kegiatan bernama Pendidikan Wiramuda.

Pendidikan Wiramuda ini memang didedikasikan kepada mereka sudah berani mengambil risiko dengan tidak melanjutkan pendidikan tinggi di tengah masyarakat yang masih berorientasi pada gelar kesarjanaan semata. Mereka akan dididik untuk menjadi seorang wirausaha muda yang berkarakter unggul, berwawasan luas, dan berkompeten. Kegiatan ini murni sepenuhnya tidak berbayar alias gratis, bahkan di akhir Masa Pendadaran yang berlangsung selama 6 bulan, seluruh wiramuda akan mendapat pendampingan usaha berkelanjutan dari JRU lengkap dengan dukungan pembiayaannya. Komitmen ini telah berjalan berlanjut dengan dimulainya masa penerimaan aplikasi lamaran kandidat Wiramuda sejak Senin (20/10) yang lalu.

Informasi mengenai syarat dan ketentuan dapat dilihat di “banner” yang berada di sisi kiri halaman ini. Pendaftaran kandidat Wiramuda ini dibuka hingga 31 Oktober 2008. Seluruh berkas dikirimkan ke Sekretariat Komite Pendidikan Wiramuda Grafika di Griya Wiramuda Kompleks BP Dikjur Jawa Tengah Jalan Brotojoyo Raya Nomor 1 Semarang 50171. Seleksi akan dilakukan dalam dua tahap yaitu seleksi administratif dan seleksi wawancara terpadu yang akan menilai secara personal kualitas kepribadian dari sang kandidat.

Kandidat yang terpilih menjadi Wiramuda nantinya akan menjalani Masa Pendadaran yang berlangsung selama enam bulan penuh mulai medio November 2008. Selama Masa Pendadaran, Wiramuda harus tinggal dan bermukim di kampus Pendidikan Wiramuda di Kompleks BP Dikjur. Selama 6 bulan itulah, Wiramuda akan diisi hari-harinya dengan kegiatan mengenali potensi diri sendiri, menemukan legenda kehidupannya, praktek bisnis, pengenalan pasar, peningkatan kemampuan berbahasa Inggris dsb.

Seluruh narasumber dan sumber belajar dalam kegiatan Pendidikan Wiramuda ini adalah para praktisi yang akan membagikan ilmu-ilmu secara praktis dan relawan JRU yang akan membimbing pembentukan karakter wirausaha unggul. Tak lupa, wiramuda juga akan diajak untuk bisa berbagi dengan lingkungan melalui serangkaian kegiatan pengabdian kepada lingkungan. Untuk meningkatkan kepercayaan diri mereka sekaligus menambah wawasan dalam berbisnis, Wiramuda juga akan diajak melakukan “visit company” ke beberapa entitas usaha yang bisa dipetik manfaatnya. Ayo segera kabarkan berita baik ini ke saudara atau kawan Anda, atau Anda sendiri yang kini waktunya menjadi Wirausaha Muda!
Supported by LumbungMedia.com. Diberdayakan oleh Blogger.