Sandiaga Uno Berkunjung ke JRU

Tokoh muda bisnis nasional yang juga merupakan salah satu meteor bisnis nasional, Sandiaga Salahuddin Uno di tengah jadwal yang padat, Kamis (25/3) menyempatkan diri mengunjungi Jaringan RumahUSAHA dalam sebuah forum makan siang bersama. Sebuah rezeki besar yang memberikan sebuah modal baru dalam menggerakkan ekonomi riil masyarakat mikro di Semarang dan Jawa Tengah.

Sebuah rezeki besar kembali direngkuh oleh komunitas JRU. Sandiaga S. Uno, Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia bidang UMKM dan Koperasi yang juga salah satu meteor bisnis nasional melalui berbagai aksi bisnis fenomenalnya di tanah air, menyempatkan diri hadir di tengah masyarakat mikro. Agenda makan siang bersama yang sedianya dilangsungkan di Sekretariat Kadin Jawa Tengah dipindahkan ke Warung Wedangan. Ini tentu saja ada benang merahnya dengan komitmen Ketua Kadin Jawa Tengah, Solichedi kepada masyarakat mikro yang salah satunya dibuktikan dengan upaya beliau untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat mikro dengan mengenalkan sekaligus menghubungkan dengan akses strategik.

Sandiaga yang datang bersama dengan tim Kadin Indonesia dan personel PT Saratoga Investama Sedaya, salah satu perusahaan yang dimilikinya, duduk makan bersama dengan masyarakat mikro dan beberapa pengurus Kadin Jawa Tengah. Turut dalam rombongan antara lain Muhammad Maulana, Ketua Komite Tetap Akses Informasi Peluang Bisnis UMKM Kadin Indonesia, Budianto Purwahjo dari PT Saratoga, dan beberapa lainnya.

Acara yang dikemas dengan nuansa nonformal tersebut membuahkan sebuah perkenalan yang membekas di hati. “Saya bangga saya pernah mengunjungi JRU ini, semoga dari sini akan lahir pengusaha Indonesia masa depan dan pemimpin masa depan Indonesia,” ucapnya ketika dimintai pendapat mengenai keberadaan JRU. Sebelumnya, Sandiaga tampak menyimak uraian presentasi unik dari iLik sAs, Koordinator Relawan JRU yang mendeskripsikan beberapa foto arsip kegiatan JRU yang menunjukkan sebagai sebuah gerakan komunitas, JRU perlahan mulai dikenal beberapa pesohor negeri seperti Prie GS, Andrie Wongso, Tommy Siawira, Muhammad Sobary, dan banyak lainnya.

Wiramuda yang tengah menjalani proses pemagangan bisnis diajak serta menyumbangkan lagu Mars Wiramuda yang sudah menjadi “lagu kebangsaan” JRU. Hiburan kelas mikro tersebut dilanjutkan dengan paparan informal dari Kadin Jawa Tengah mengenai kegiatan Jambore Ekonomi Mikro 2010 serta paparan informal dari Askosindo Jawa Tengah. Semuanya memiliki mata rantai yang sama: memberikan paparan kepada tetamu dari Jakarta yang hadir untuk selalu komitmen memberikan pendampingan kepada masyarakat ekonomi mikro.

Menurut Direktur Eksekutif Kadin Jateng, Yunita Dwi P yang akrab disapa dengan Mbak Ita, kedatangan Sandiaga ini dalam rangka penutupan kegiatan Bimbingan UMKM yang dilaksanakan Kadin Indonesia bersama dengan firma konsultan PriceWaterhouse Coopers di Gedung Bank Indonesia Semarang. Komitmen terhadap ekonomi mikro akan terus dikembangkan Kadin Jawa Tengah yang merupakan kelanjutan dari Gerakan Rakit Usaha yang sudah diinisiasi sejak 2007 lalu.

“Ini baik dan berkualitas karena yang datang adalah tokoh sekelas Sandiaga S Uno yang menunjukkan komitmennya terhadap masyarakat mikro dan yang didatangi adalah JRU yang terus komitmen membangun ekonomi mikro,” tutur Andaka Wirawan, fungsionaris Kadin Jateng yang kini bergelut dengan dunia waralaba ritel.

 Ahh… Pak Andaka ini bisa saja, kedatangan tamu agung kali ini tentu saja adalah kebanggaan bagi kami…  Tentu saja ini tidak akan pernah terjadi tanpa perhatian dari Pak Soleh sekaligus kerja keras dari kawan-kawan Kadin Jateng seperti Mbak Ita, Mas Novi, dan Bu Tutik. Semoga ini adalah rezeki berkelanjutan yang bisa membuat JRU melangkah lebih baik lagi di hari esok! Seperti mottonya : Bereprestasi & Berbuat Baik...
Supported by LumbungMedia.com. Diberdayakan oleh Blogger.