JRU dan BP2TK Reriungan dengan Wartawan

Rabu (29/09) Jaringan RumahUSAHA bersama Balai Pengembangan Produktivitas Tenaga Kerja (BP2TK) Provinsi Jawa Tengah mengadakan reriungan dengan wartawan. Jagongan sambil wedangan ini dihadiri beberapa wartawan,di antaranya dari Harian Suara Merdeka, Harian Semarang, Bisnis Indonesia, Radio Pas FM dan Smart FM.

Ngobrol-ngobrol santai ini dilakukan berkaitan dengan kegiatan pembangkitan wirausaha muda baru produktif di Jawa Tengah. Pendekatan ini kemudian bertujuan untuk membentuk sebuah kelompok usaha bersama yang produktif dan berkelanjutan.

Menurut Ir. Agus Triyono, M.M., Kepala BP2TK Jawa Tengah, kegiatan ini setidaknya dapat menciptakan sekitar 500-an wirausaha muda baru. “Banyak wirausaha di Jawa Tengah yang sudah terampil, tetapi masalahnya mengapa lapangan pekerjaan masih saja sedikit. Mereka bukannya kekurangan. Sebenarnya mereka sudah diberikan dana tetapi biasanya uang dikembalikan karena mayoritas dari mereka tidak berani melangkah. Inilah yang membuat kami, BP2TK bersama Jaringan RumahUSAHA berencana mengadakan kegiatan ini,” tutur Agus Triyono yang mengenakan kemeja cokelat pada saat pertemuan tersebut.

Rencananya, kegiatan ini akan berlangsung di beberapa kabupaten dan kota di Jawa Tengah dalam bentuk pelatihan kreativitas dan produktivitas selama 6 hari untuk sekitar 14 angkatan pelatihan. Usai pelatihan, seluruh peserta akan diajak berkunjung ke usaha mikro-kecil dampingan JRU dan BP2TK yang saat ini sudah mampu menunjukkan karya nyata untuk menyerap tenaga kerja dari lingkungan sekitarnya.

Program ini diperuntukkan untuk masyarakat umum yang berminat menjadi wirausaha. Untuk informasi lebih lanjut  kegiatan pelatihan produktivitas wirausaha baru ini, dapat menghubungi BP2TK di Jalan MT Haryono 876 Telp. (024) 8440513. Terbuka bagi mereka yang berusia 20 – 35 tahun dan diutamakan bagi mereka yang belum memiliki pekerjaan tetapi tetap memiliki keinginan kuat untuk mengembangkan diri dalam kewirausahaan. Seluruh kegiatan pelatihan tidak dikenakan biaya.

Supported by LumbungMedia.com. Diberdayakan oleh Blogger.