Falah Etnic Card Terima Anugerah Siddhakarya 2010

Keluarga besar Jaringan RumahUSAHA boleh berbangga dan berbahagia. Falah Etnic Card, salah satu unit pendampingan usaha, Rabu (10/11) mendapat anugerah Siddhakarya 2010. Penghargaan bagi usaha kecil dan menengah di bidang produktivitas dan kualitas tersebut diterimakan Kepala Disnakertransduk Jawa Tengah, Siswo Laksono kepada para penerima di Ruang Poncowati, Hotel Patrajasa Semarang.

Selain Falah Etnic Card, bagi perusahaan skala kecil yang juga menerima penghargaan serupa adalah Tahu Baxo Ibu Puji Ungaran dan Asri Konveksi Sragen. Pada kategori perusahaan menengah, penghargaan ini diberikan kepada RS PKU Muhammadiyah Pekalongan, PT Mubarokfood Cipta Delicia Kudus, dan PT Tora Sakti Indotama Tegal. Falah Etnic Card menjadi wakil satu-satunya dari Semarang yang mendapat penghargaan ini.

Penghargaan tersebut diberikan sebagai apresiasi atas kualitas dan produktivitas kinerja masing-masing entitas usaha. Khusus bagi Falah Etnic Card, ini merupakan sebuah apresiasi atas semangat berkarya dan bangunan usaha ekonomi kekeluargaan yang dibangun sejak 2003 tersebut. Hal ini disampaikan secara khusus oleh Sutar Adijoyo Putranto, Koordinator Falah Etnic Card yang juga relawan senior JRU tersebut. “Puji syukur keyakinan kami bersama jika semangat kekeluargaan bisa menjadi sesuatu yang dahsyat di ranah kewirausahaan,” tuturnya.

Sutar menerima penghargaan tersebut didampingi oleh sang istri tercinta, Ria Agustina, bersama relawan JRU seperti Adhimmas Nugroho, Ririn Narulita, dan iLik sAs. “Ini adalah penghargaan juga untuk JRU atas semangat berprestasi dan berbuat baik yang senantiasa kita hidupi bersama,” tambahnya dengan bangga. Sutar Adijoyo dan Ria Agustina adalah sepasang suami-istri relawan JRU yang keduanya sepakat menghidupi dunia kewirausahaan sejak awal pernikahan mereka.

Tak hanya kebanggaan bagi seorang Sutar Adijoyo. Di mata istri tercintanya, Ria Agustina, penghargaan ini merupakan sebuah cambuk semangat bagi dirinya untuk berkarya menjadi lebih baik. Ria yang juga menjadi koordinator bagi bisnis kerajinan dampingan JRU, Cantik Creative Craft ini merasa dirinya bangga dan semakin meyakini prinsip berwirausaha secara keleluargaan yang mereka jalani bersama. “Berwirausaha ternyata juga merupakan sebuah ikhtiar untuk mencapai sakinah mawaddah wa rahmah juga,” imbuhnya yang disambung dengan senyum simpul.

Semoga semangat berwirausaha kekeluargaan yang bernapaskan semangat berprestasi dan berbuat baik ini menjadi contoh teladan bagi kita semua. Selamat untuk keluarga besar Falah Etnic Card, selamat juga untuk Mas Sutar dan Mbak Ria... Semoga kerabat relawan lainnya di Jaringan RumahUSAHA bisa menyusul...

Supported by LumbungMedia.com. Diberdayakan oleh Blogger.