JRU Ikuti Kegiatan Motivasi untuk Merapi Kadin Jateng

Letusan Gunung Merapi dalam waktu singkat segera memantikkan solidaritas sosial masyarakat Indonesia dan dunia. Tak hanya dari Indonesia, selebritis Hollywood dikabarkan juga memberikan perhatian kepada letusan gunung berapi yang terletak di perbatasan Jateng-DIY tersebut. Tak tinggal diam, Kadin Jawa Tengah ambil bagian di dalamnya dengan menggelar sebuah kegiatan motivasi. JRU ikut serta berpartisipasi di dalamnya.

Partisipasi Kadin Jateng tersebut diimplementasikan dalam bentuk penggalangan dana dalam bentuk seminar motivasi yang diselenggarakan bersama dengan Beka Mind Revolution dan menghadirkan budayawan yang juga kerabat JRU, Prie GS, Andrie Wongso (motivator nomor 1 Indonesia), dan Bayu Krishna. Kegiatan tersebut diselenggarakan pada Senin (15/11) yang lalu di Java Design Centre. Sembilan relawan perempuan JRU ditemani dengan dua relawan muda, Prayoga Danuwirahadi dan Metha Nur Pratistha turut berpartisipasi menjadi audiens sekaligus memberikan kontribusi bagi penggalangan dana tersebut.

Menurut Andrie Wongso, manusia sukses adalah manusia yang berani menarik gambar sukses yang akan terjadi nanti ke dalam pikirannya saat ini dan sekaligus berani mewujudkannya. Oleh karena itu, Andrie kemudian merumuskan pola perilaku dalam 5 Diamonds yaitu “dream”, “decision”, “discipline”, “desire”, dan “determination”. Motivator yang terkenal dengan pekikan “luar biasa”-nya tersebut berhasil menghentakkan semangat audiens melalui kata-kata semangat yang menjadi spesialisasinya di dunia pembicara publik.

Prie GS yang kemudian menyambung berbicara lebih banyak mengajak audiens “bercanda” dengan realitas yang kita hadapi selama ini. Letusan Merapi, menurutnya, harus dipandang dari sisi yang sangat lain. Kita tidak pernah menyadari jika kita lupa berterima kasih kepada kesuburan dan produktivitas yang telah disebar Merapi selama ini. Ketika dirinya kini tengah “menyapa” kita, Merapi juga tidak lupa untuk membagikan rezekinya kepada siapa saja yang bersetia kepadanya. Jutaan metrik ton pasir hari ini siap ditambang, abu vulkaniknya yang dikenal subur itu siap kita kelola untuk merevitalisasi tanah, hingga rezeki bagi kontraktor dadakan untuk merevitalisasi pemukiman yang ada. “Tak ada yang lebih berhasil bagi siapapun dalam menangkap ini semua ketika kita tidak memahaminya dengan filosofi mandat hidup dan bersyukur,” tuturnya serius namun diselingi canda tersebut.

“Motivasi untuk Merapi” yang berlangsung seharian tersebut berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp 51.200.000 yang langsung disumbangkan untuk korban Merapi. Menurut Ririn Narulita, salah satu relawan perempuan JRU yang turut menghadiri, apapun yang dilakukan pada siang tersebut sebenarnya merupakan jalan bagi kita semua untuk bisa memahami jika selalu ada hikmah di balik setiap hal yang disempurnakan Tuhan. “Satu yang kita bisa lakukan saat ini adalah bersyukur sekaligus berusaha untuk membantu apapun yang kita bisa lakukan,” lanjutnya. Semoga kegiatan sederhana dari Semarang ini menjadi sebuah motivasi kepada saudara-saudara sebangsa untuk tetap bersemangat.
Supported by LumbungMedia.com. Diberdayakan oleh Blogger.