REFLEKSI Prie GS :
Selesaikan Dulu Perjalanan ke Luar!

 
Rapat Kerja Jaringan RumahUSAHA yang digelar kemarin, Senin (23/05) terasa sangat spesial. Kehadiran beberapa tokoh kerabat menjadi salah satu alasannya. Salah satunya adalah budayawan Prie Gs yang menyempatkan diri berbagi hikmah di sesi siang. Simak ceritanya berikut ini :

“Semua cerita sukses selalu dimulai dari kesadaran untuk menyelesaikan perjalanan ke luar,” begitu Prie Gs langsung membuka forum siang itu. Tidak banyak berbasa-basi, dirinya kemudian menceritakan perjalanannya “menundukkan” lingkungan sosial bernama Suara Merdeka.


Prie  GS muda mengawali karier di harian tersebut sebagai kartunis yang karyanya “rajin” memenuhi loker sang Pemimpin Redaksi tanpa dimuat. Sedih dan tersinggung, tetapi secepatnya Prie GS muda menyadari jika hal tersebut hanyalah sebuah “tirakat”. Anak muda ini kemudian justru semakin sibuk untuk mengasah kecerdasan sosial. Kesadaran untuk memahami proses itulah yang kini menjadi bekalnya meniti karier sebagai budayawan dan pembicara publik seperti sekarang.

Di sela gelak tawa yang menjadi bumbu penyedapnya, Prie Gs yang memang nyentrik dan kocak siang itu juga tidak lepas dari berbagai sindiran sosial yang mengambil contoh dari perjalanan relawan-relawan JRU. Refleksi siang itulah yang kemudian menjadi sebuah oasis yang memberikan pencerahan bagi setiap orang yang mendengarkannya.

“Nilai juang dan ketekunan inilah yang memotivasi diri kita berjalan menuju puncak. Cacian, makian, hinaan, kesedihan kegalauan, atau masalah pun taka akan menjadi kendala berat jika kita mau terus berjuang. Walaupun air mata menetes, keringat mengucur, atau kalau bisa sampai darah mengalir pun, kita harus tetap bertahan. Selesaikan dulu kompetensimu, jangan sampai berhenti di tengah jalan, ” ujarnya.



Serena Marga
Wiramuda, Relawan JRU
twitter: @saoriserena

Supported by LumbungMedia.com. Diberdayakan oleh Blogger.