Selamat Datang Mbak Shanty Rosalia

JRU kembali menambah saudara baru. Kali ini profilnya sudah tidak asing lagi bagi kerabat JRU. Dialah Shanty Rosalia yang kerap menjadi pembawa acara di berbagai Forum Wedangan. Kini, Shanty tengah menjalani proses pendadaran menjadi relawan JRU untuk kemudian bersepakat membangun bisnis mandiri.

Keputusan untuk menjadi wirausaha mandiri di diri perempuan multitalenta ini tampaknya tak bisa dibendung lagi. Efektif sejak 24 Oktober 2011 lalu, perempuan yang telah lama malang-melintang di dunia penyiaran ini mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Area Manager di Smart FM Network yang membawahi jaringan radio tersebut di Semarang dan Surabaya. Kiprahnya belasan tahun di dunia radio telah mengantarkannya menjadi salah satu profesional di dunia radio bahkan memiliki siaran sindikasi nasional pertama yang disiarkan dari Semarang untuk Indonesia. Shanty selama ini dikenal juga sebagai duet dalam acara mingguan Refleksi bersama Prie Gs yang disiarkan dari Semarang untuk lebih dari 10 radio jaringan Smart FM se-Indonesia.

Apa alasan perempuan cantik dan lincah ini meninggalkan posisi yang sudah cukup nyaman tersebut? Alasannya satu, dia ingin lebih mengembangkan diri. Shanty merasa bakatnya di bidang penyiaran dapat dikembangkan lebih luas menjadi sebuah usaha mandiri. Inilah yang membuatnya menjadi menggebu untuk menjadi seorang wirausaha. Pergaulannya dengan para wirausaha memperkuat tekadnya untuk berkarya mandiri.

Ketika ditanya apa bisnis yang kini dibayangkannya? Dia menjawab dengan senyum simpul. "Saya ingin mendalami etape menjadi wirausaha sosial yang bermakna luas, seluruhnya belajar," tuturnya. Dirinya merasa jatuh cinta dengan dunia wirausaha sosial karena di dalamnya ada nuansa praktis sekaligus bermanfaat bagi sesama. Bagi Heruningsih Kusumaningrum, salah satu relawan JRU yang menjadi karibnya, dalam diri Mbak Shanty kekuatan untuk menjadi seorang wirausaha tinggal mengartikulasikannya menjadi sebuah tindakan nyata.

Persoalan artikulasi semangat ini yang menjadi tantangan besar. Harus memulai dari titik mana semua itu? Permulaan itulah yang membutuhkan sebuah proses kontempelasi diri dan pendampingan. Di sinilah relawan JRU senantiasa belajar untuk memahami dan memaknai betul etape keberhasilan usaha. Selamat datang Mbak Shanty! Selamat berjuang menjadi seorang wirausaha sosial sejati...

Supported by LumbungMedia.com. Diberdayakan oleh Blogger.