Kuliah Umum Kewirausahaan Sosial Unisbank bersama JRU

Berkaitan dengan komitmen kerjasama JRU dengan Unisbank untuk masuk ke dalam adaptasi pendampingan kurikulum kewirausahaan sosial, Selasa (01/11) diadakan kegiatan bersama Kuliah Umum Kewirausahaan Sosial Unisbank 2011. Kegiatan ini diselenggarakan sejak pukul 08.30 di Auditorium Lantai 9 Unisbank Kampus Kendeng(eks kampus STIE Stikubank).

Kegiatan yang diikuti sekitar 1.200 mahasiswa dari angkatan 2009, 2010, dan 2011 ini menampilkan pembicara Prie Gs (motivator dan budayawan Indonesia) dan iLik sAs (founder JRU). Tak hanya Prie Gs dan iLik sAs yang datang sebagai pembicara. Anis Sasongko yang juga putra dari iLik sAs pun, yang masih duduk di kelas 1 SMA & sudah  mampu belajar miliki sistem usaha, turut serta untuk memberikan shock therapy dalam memulai berwirausaha kepada teman-teman mahasiswa Unisbank.

Kuliah umum yang dibuka oleh Dr. Bambang Suko Priyono, M.M., Rektor Unisbank ini bertujuan untuk memberikan “mindset shifting”. Tujuannya agar minat & semangat mahasiswa tergugah menjadi seorang wirausaha. Untuk benar-benar mewujudkan tujuan ini pula, kuliah umum kemudian dilanjutkan dengan kegiatan Talent Mapping dengan sistem kuesioner dan wawancara. Proses Talent Mapping dengan kuesioner wajib diikuti oleh seluruh mahasiswa angkatan 2009 sebanyak sekitar 400 mahasiswa.

Dari 400 mahasiswa tersebut, dipilih 50 orang dengan seleksi khusus yang kemudian harus menjalani proses wawancara setelah proses kuesioner selesai.  Mereka yang terpilih pada proses wawancara ini nantinya bisa mengikuti Coaching Clinic khusus dengan JRU untuk proses pembelajaran dan inisiasi bisnis secara lebih nyata.

Supported by LumbungMedia.com. Diberdayakan oleh Blogger.