Kompi Kreatip! Hunting Foto di Kota Lama

Dunia fotografi adalah dunia rekreasi kreatif yang menyenangkan. Dunia yang satu ini juga menyihir rekan-rekan di Kompi Kreatip! Untuk melakukannya di sela kesibukan di dunia desain grafis. Beberapa waktu lalu mereka melakukannya di kawasan Kota Lama Semarang.

Mentari Sabtu masih sepenggalah menuju ufuk barat. Hangatnya sore menyapa sekitar 10 orang anggota komunitas Kompi Kreatip! yang merapatkan diri di Stasiun Tawang. Maksud mereka saat itu satu: ingin melakukan “hunting” fotografi di kawasan Kota Lama Semarang. Kegiatan “hunting” foto tersebut dilakukan dalam rangkain rekreasi kreatif yang digagas oleh Kompi Kreatip! untuk relaksasi di sela kesibukan mereka bergelut dengan dunia desain grafis dan multimedia.

Budiyono, Komandan Kompi Kreatip! mengumpulkan anggota batalyon sekaligus memberikan pengarahan rute yang akan dijelajahi di sore itu. Kompi akan bergerak dari kawasan Stasiun Tawang ke daerah di seputar Galeri Semarang dan dekat Branjangan. Ada banyak obyek fotografis yang layak dieksplorasi oleh anggota kompi. Anggota kompi kali ini ditemani juga oleh fotografer yang aktif di Komunitas Fotografer Semarang, Prayoga Danuwirahadi yang laiknya bertindak sebagai fasilitator bagi anggota kompi yang awam di dunia fotografi.

Mulailah aksi jepret di sana dan sini terjadi. Tak seluruhnya berfoto memang. Banyak di antara mereka yang justru menjadi model bagi anggota kompi lainnya. Mereka memotret berbagai unsur baik keindahan bangunan ataupun replik kehidupan yang tersembunyi diantaranya. Tak jarang mereka membidikkan kamera ke barisan tukang becak yang tampak rukun menanti penumpang. Membidik kumpulan lumut yang lebih mendominasi bangunan. Hingga ke kondisi jalan yang kini sudah saatnya untuk disentuh kembali.

Ah, tak terasa mentari mulai berpamit di ufuk barat. Perlahan sinar lampu penerangan jalan mulai menyergap. Itulah tanda “hunting” sore itu harus diakhiri. “Biar yang Malam Mingguan tidak telat,” ujar Budiyono terkekeh. Anggota Kompi pun bersepakat mereka kemudian memperdalam dunia fotografi termasuk rekayasa imajinasi yang terserta di dalamnya. Bravo Kompi Kreatip!
Supported by LumbungMedia.com. Diberdayakan oleh Blogger.