Roman Keceriaan Para Panitia TEMNAS

Lihatlah, senyum mengembang  para relawan JRU ini membuktikan bahwa spirit mereka tidak pernah sirna. Antusias untuk terus berprestasi serta berbuat baik terlihat jelas dalam keseluruhan rangkaian kegiatan Temu Nasional Kewirausahaan Sosial 2012.





Minggu, 9 September 2012 adalah hari yang cukup mengesankan bagi para relawan Jaringan RumahUSAHA (JRU). Bagaimana tidak, mereka mendapat kehormatan menjadi panitia kegiatan Temu Nasional Kewirausahaan Sosial 2012 sekaligus Forum Wedangan yang ke-65. Kegiatan yang mulai sejak pukul 08.00 pagi hari hingga pukul 21.00 Hotel Dafam Semarang ini mengharuskan mereka untuk tetap berkarya. Tanpa roman kelelahan sedikit pun mereka harus tetap bersemangat melayani para hadirin pertemuan akbar praktisi wirausaha sosial se-Indonesia ini.


Sebelumnya, mereka harus “melek” selama satu minggu dalam rangka persiapan pelaksanaan kegiatan. Terlebih lagi rangkaian kegiatan Temu Nasional ini dimulai pada tanggal 7 September 2012 melalui Workshop Musik bersama Jodhi Yudhono dan beberapa pemusik lain dari berbagai kalangan di Semarang. Pada Sabtu, 8 September 2012 pun para panitia mulai disibukkan dengan tamu-tamu yang mulai berdatangan. Dari menyiapkan penginapan, hingga jamuan makan malam sederhana a la JRU.





 Tak berhenti disitu, keesokan harinya para panitia harus menyiapkan sekaligus mengikuti para delegasi untuk diajak berkunjung ke beberapa lokasi kewirausahaan sosial baik yang menjadi pendampingan JRU atau beberapa yang lain. Di antaranya SLB Negeri Semarang dan Wurly Creative Craft.

Persiapan berbagai kegiatan yang tak tanggung-tanggung tidak sedikit pun merontokkan etos kerja mereka. Dibalut dengan rasa kekeluargaan, para relawan ini justru menikmati proses persiapan dan kegiatan Temu Nasional tersebut. Terbukti, seusai acara puncak Temu Nasional di Hotel Dafam tersebut mereka tetap bernarsis ria. Inilah roman-roman penuh kehangatan dari keluarga besar Jaringan RumahUSAHA. Semangat sukses semua sedulur-sedulurku!


Serena Marga
@saoriserena
Supported by LumbungMedia.com. Diberdayakan oleh Blogger.