Khayalan Bisa Menjadi Pintu Kesuksesan

Begitu banyak khayalan di masa kanak-kanak. Begitu banyak yang ingin dicapai di masa kecil. Bahkan semua impian itu tidak tanggung-tanggung, setinggi langit. Masih ingatkah Anda dengan impian Anda saat masih bocah dulu? Mungkin banyak orang yang masih mengingatnya, tetapi lebih banyak lagi yang sudah tak menyisakan nya di kepala. Orang-orang yang mempertahankan sekaligus merealisasikan impiannya inilah yang berhasil.

Sebut saja, Walt Disney. Sejak kecil di mempunyai impian bisa mempunyai dunia sendiri dengan segala isinya. Lihat, sekarang dia bisa merealisaikan impian tersebut. Betapa megahnya Disneyland yang merupakan rangkaian khayalan Walt Disney puluhan tahun silam. Betapa hebat bukan bila impian bisa menjadi kenyataan.

Lalu, pentingkah impian bagi para pelaku bisnis? Tentu saja penting, bahkan bisa dibilang amat sangat penting banget sekali. Sayangnya, masih banyak para pelaku bisnis yang menyadari pentingnya membekali diri dengan impian. Tanpa impian, Anda hanya akan berjalan di tempat. Tidak punya tujuan atau cita-cita. Oleh karena itu, milikilah impian yang besar dan luar biasa. Kenapa? Bila Anda menargetkan 100 persen, lazimnya Anda akan memperoleh target di bawah 100 persen. Sekali lagi, perbesarlah impian Anda.

Bila Anda menargetkan sesuatu, targetkanlah di atas 100 persen. Misalnya saja 110 persen. Jadi bila terjadi penurunan dalam pencapaian, paling tidak masih ada kesempatan untuk mendapatkan target 100 persen. Percayalah, impian yang luar biasa akan menggiring seseorang menjadi luar biasa pula. Jika Anda mempunyai impian, secara otomatis Anda juga mempunyai tujuan. Nah, tujuan inilah yang akan membawa Anda untuk mewujudkannya. Bila Anda bersungguh-sungguh, Anda pasti akan berusaha merealisasikan impian tersebut, bagaimanapun caranya.

Seperti contoh, bila Anda ingin mempunyai mobil mewah, bayangkan bentuk mobil tersebut di dalam benak Anda. Bayangkan Anda mengendarainya berkeliling kota. Terus-menerus bayangkan semua detail dari mobil tersebut. Atau Anda bisa memajang gambar mobil yang Anda idam-idamkan tersebut di kamar, tempat kerja, atau di dompet hingga bisa di bawa kemanapun Anda berada. Dengan begitu, Anda akan mempunyai spirit untuk mendapatkannya. Anda akan semangat bekerja, menabung, dan bersemangat memperoleh mobil tersebut. Biarkan impian tersebut terdoktrin di alam bawah sadar, hingga akhirnya bawah sadar Anda akan mencari celah untuk merealisasikan impian tersebut.

Ingat, bukankah dalam konsep DBSA (Dream, Believe, Strategy, Action), dream adalah langkah awal untuk mencapai kesuksesan? Tetapi perlu diingat, dream harus dibarengi dengan action. Action demi action inilah yang akan membawa Anda menuju sebuah kemenangan. Kesimpulannya, impian itu bagaikan bahan bakar kehidupan. Impian inilah yang men-suport kita menuju ke level yang tinggi. Bukankah Anda juga ingin impian Anda menjadi kenyataan alias dreams come true?


Serena Marga
Wiramuda, Relawan JRU
twitter: @saoriserena
Supported by LumbungMedia.com. Diberdayakan oleh Blogger.