Sinau Bisnis Bareng Yance Chan di Rumah Belajar

Selasa (02/10) kemarin, Rumah Belajar JRU mendapatkan kehormatan untuk berkumpul serta “Sinau Bisnis Bareng” bersama Yance Chan. Sinau bisnis sekaligus silaturahmi kali ini membawa serta istri tercinta, Yeni untuk berkenalan dengan kerabat JRU dan beberapa pegiat bisnis lainnya di Semarang yang ingin terus belajar wirausaha.

Kegiatan belajar bersama ini berlangsung kurang lebih selama dua jam di Rumah Belajar, Jalan Brotojoyo Raya 1-G/7 Pondok Indraprasta Semarang. Yance Chan membuka kegiatan ini dengan menampilkan Company Profile. Slide-slide tersebut menampilkan gambar-gambarnya sebagai seorang praktisi bisnis pendidikan, wealth & mindset therapist, penulis buku-buku motivasi, pendiri Yance Chan Associate dan Komisaris Utama Excel Center Indonesia.

Yance Chan yang juga penulis buku 2 Inspire U, Get Ready for Success, Happy Inside Brilliant Outside, dan The Wise Lesson and Inspiring Words ini kemudian berbagi tentang Awareness. Ia mengajak kita untuk membangkitkan awareness atau kesadaran diri dalam proses mencapai keberhasilan. Menurutnya, setiap orang harus sadar apa yang dilakukannya, sekaligus sadar akan tujuannya, untuk apa kita melakukan hal tersebut.

Pada pertengahan kegiatan, para peserta diajak untuk menuliskan target 5-10 tahun ke depan. Misalnya ingin menikah seperti Metha Nur Pratista, atau ingin mempunyai usaha sendiri seperti yang Linda Safitri dan Maria Lintang tuliskan. Yance Chan berharap, target yang dituliskan tersebut bukan hanya untuk dibaca saja pada saat kegiatan ini berlangsung, melainkan juga harus berusaha untuk mencapainya.

Di akhir kegiatan, Yance menegaskan agar kita selalu membangkitkan kesadaran diri. Mental Block, virus pikiran, dan asumsi-asumsi negatif haruslah kita singkirkan jauh-jauh dari pikiran. Di sinilah perlunya kesadaran diri kita untuk selalu berpikir jernih, mana yang baik dan mana yang tidak baik. “If you change your thought, you can change your life,” tegasnya.
Supported by LumbungMedia.com. Diberdayakan oleh Blogger.