PROLOG 2013 Jaringan RumahUSAHA
Fajar 2013, Episode Baru bagi Kader Muda

Fajar 2013 baru saja menyingsing. Fajar pertama di tahun yang baru ini, menyisakan sebuah cerita indah sekaligus memberikan ekspektasi baru untuk dirangkai. Sebagai sebuah bagian dari entitas hidup, sebuah keniscayaan yang harus dihayati dan dihidupi untuk kita memang perlu membangun semangat untuk menyongsong hari baru di tahun 2013 ini.

Jika pada tahun 2012 lalu, Founder JRU, iLik sAs bersama dengan Ketua Yayasan JRU, Agung Kurniawan meresmikan “Rumah Belajar JRU” sebagai ruangan komunitas. Pada tahun ini Jaringan RumahUSAHA langsung mengawali tahun ini dengan Rapat Kerja yang menjadi agenda rutin setiap semester, sebagai medium komunikasi dan silaturahmi langkah gerakan selanjutnya.

Rapat Kerja kali ini bertemakan “One for All, All for One”. Alasan pemilihan utama dari tema ini sebenarnya adalah bagian dari lanjutan jargon JRU itu sendiri “Berprestasi dan Berbuat Baik”. Di tahun 2013 ini Jaringan RumahUSAHA mencoba mengubah paradigma yang awalnya dikenal sebagai komunitas bisnis menjadi komunitas persaudaraan yang terhubung karena dunia bisnis.

Pada rapat kerja yang akan diadakan pada tanggal 5 Januari 2013 mendatang ini dijadikan sebagai ajang saling berbagi. Tak hanya berbagi dengan sesama para koordinator saja, tetapi juga dengan pihak luar meliputi anak-anak didik JRU dan anak-anak yatim piatu dari beberapa Panti Asuhan.

Pada tahun 2013 ini, Jaringan RumahUSAHA juga akan mulai melakukan pengembangan kader muda, yaitu pendampingan tak hanya ke sesama para koordinator, tetapi juga mulai melakukan pendampingan ke generasi-generasi muda baru selanjutnya yang akan diperkenalkan pada Rapat Kerja mendatang.

Ada Muhamy Akbar Iedani, relawan muda baru Jaringan RumahUSAHA. Ada Aris Sriyono yang kini menjadi tim analis dan riset investasi komunitas sekaligus bagian dari Kompi Kreatif, barisan desainer dan insan kreatif JRU. Ada Prayoga Danuwirahadi yang kini merambah usaha baru di dunia Clothing.

Generasi-generasi muda seperti mereka menjadi salah satu bentuk keberlanjutan yang menjadi semangat masa depan komunitas ini. “Mereka semua dengan kompetensinya yang kuat merupakan realitas pertumbuhan komunitas ini yang senantiasa akseleratif dari waktu ke waktu. Yang terpenting, terus bersemangat kreativitas menghadapi hari-hari selanjutnya,” sambut Agung Kurniawan .

Selamat tahun baru 2013, selamat menyongsong hari-hari baru dengan terus bertumbuh, berprestasi dan berbuat baik…
Supported by LumbungMedia.com. Diberdayakan oleh Blogger.