RAPAT KERJA JRU #7
One for All, All for One

Sabtu, 5 Januari 2013 kemarin, bertempat di Ruang Amarta Ballroom, Grand Candi Hotel lantai 2, Jaringan RumahUSAHA kembali mengadakan Rapat Kerja sebagai kegiatan rutin berkomunikasi dan silaturahmi antar koordinator per semester. Kegiatan yang merupakan Rapat Kerja ke-7 ini berlangsung sejak pukul 08.00 hingga 15.00 dengan tema “One for All, All for One”. Berikut liputannya:

Tak hanya sebagai pembuka kegiatan di tahun 2013, Rapat Kerja ke-7 kali ini tentu saja juga menjadi sebuah medium komunikasi dan silaturahmi langkah gerakan JRU selanjutnya di tahun ini. Selain dihadiri oleh kurang lebih 30 orang koordinator unit pendampingan usaha yang biasa datang pada Raker sebelumnya, Raker kali ini juga dihadiri oleh wajah-wajah relawan baru seperti Nidhom dari Indos Studio, Rachbowo Budi, dan Muhamy Akbar Iedani

Sebagai pembuka, rapat kerja dimulai dengan pidato pembukaan oleh Ketua Yayasan JRU, Agung Kurniawan. Yang membuat berbeda, pada kali ini pria yang akrab disapa dengan nama Dodot ini membuka Raker JRU dengan sambutan berbahasa Inggris, sebagai bagian improvement dari kegiatan Sinau Bareng “Mastery in English” bagi para relawan JRU baru-baru ini. Dalam sambutannya, ia menjelaskan tentang hubungan kekeluargaan yang tercipta di dalam komunitas Jaringan Rumah Usaha.

Tri Prameswari sebagai ketua pelaksana Raker ke-7 juga menyatakan hal yang sama. Bahwa Jaringan RumahUSAHA bukan hanya sebagai sebuah komunitas pendampingan bisnis, tetapi lebih ke komunitas persaudaraan yang terhubung karena dunia bisnis. Bisa dikatakan, JRU merupakan bagian dari kegiatan Social Entreprise di mana kita saling membantu satu sama lain. “Inilah alasan mengapa raker pada kali ini diberi tema One for All, All for One,” tandasnya.

Rapat Kerja kali ini lebih terasa spesial karena tak hanya berbagi dengan sesama para koordinator saja seperti pada raker-raker sebelumnya, tetapi juga dengan pihak luar, yaitu anak-anak didik JRU dan anak-anak yatim piatu dari beberapa Panti Asuhan. Selepas pemaparan evaluasi aktivitas, serta rencana JRU secara garis besar, para relawan diajak untuk silaturahmi bersama para penerima beasiswa prestasi JRU di ruang sebelah Amarta Ballroom.

Kegiatan ini tak lain dan tak bukan, merupakan wujud komunitas untuk terus berbagi dan berbuat baik untuk masyarakat sekitar. Kegiatan ini juga tentu merupakan wujud dari tema Rapat Kerja ke-7 kali ini “One for All, All for One” serta bagian dari lanjutan jargon JRU itu sendiri “Berprestasi dan Berbuat Baik”.

Supported by LumbungMedia.com. Diberdayakan oleh Blogger.