Silaturahmi bersama Penerima Beasiswa Prestasi JRU

Rapat Kerja yang diadakan pada tanggal 5 Januari 2013 kali ini memang berbeda dan lebih terasa spesial dari biasanya. Jika sebelumnya Raker hanya melibatkan para koordinator dan para relawan Jaringan RumahUSAHA saja, tetapi pada kali ini juga dengan pihak luar, yaitu anak-anak didik JRU yang kurang lebih berjumlah 32 orang, serta anak-anak yatim piatu dari Panti Asuhan Asyiyah Semarang dan Panti Asuhan Ikhlasul Amal Semarang.

Kegiatan bina sosial dan lingkungan ini sendiri sebenarnya bukan hal pertama dari yayasan JRU. Kegiatan-kegiatan semacam ini tak lain dan tak bukan adalah sebagai wujud komunitas untuk terus berbagi dan berbuat baik untuk masyarakat sekitar. Kegiatan ini juga tentu merupakan wujud dari tema Rapat Kerja ke-7 kali ini “One for All, All for One” serta bagian dari lanjutan jargon JRU itu sendiri “Berprestasi dan Berbuat Baik”.

Masih di Amarta Ballroom, Grand Candi Hotel lantai 2, selepas pemaparan evaluasi aktivitas, serta rencana JRU melalui rapat kerja yang telah berlangsung dari pagi, para relawan diajak untuk silaturahmi bersama para penerima beasiswa prestasi JRU. Sebenarnya, kegiatan ini merupakan wujud silaturahmi komunitas kepada para penerima beasiswa dan bina sosial yang selama ini telah berlangsung.

Sebelumnya, keluarga besar JRU bersantap siang bersama dengan keluarga penerima beasiswa. Dengan diiringi musik oleh JRUkustik, suasana yang awalnya sempat kaku semakin menjadi cair. Dilanjutkan dengan pembukaan kegiatan silaturahmi bersama oleh Shanty Rosalia, kemudian pemutaran video profil JRU dan rekaman aktivitas JRU sebagai wujud pengenalan komunitas Jaringan RumahUSAHA kepada para penerima beasiswa prestasi dan keluarga.

Supardi, sebagai wakil dari Jaringan RumahUSAHA pun sempat memberikan sedikit prakata sekaligus motivasi untuk adik-adik penerima beasiswa melalui sebuah cerita singkat pribadinya di masa dulu. Ia menceritakan bahwa dirinya dulu juga berasal dari keluarga yang tidak mampu, yang biaya sekolahnya saja juga harus mengandalkan beasiswa. Dari sini, Owner Percetakan Puspa Offset ini berharap dengan adanya beasiswa tersebut, anak-anak penerima beasiswa ini harus bangga dan lebih giat berprestasi untuk mencapai keberhasilan kelak.

Semua anak-anak penerima beasiswa yang hadir mendapatkan bingkisan dan dana beasiswa. Ada pun dari 32 orang anak penerima beasiswa, 9 orang di antaranya mendapatkan peringkat sebagai anak-anak berprestasi JRU tahun ajaran 2012-2013. Di antaranya ada Anto Wijaya, Anang Dwi Jaya, dan Tanzillah Intan sebagai anak berprestasi di tingkat SD. Ada Oktavia Riskiani, Eka Febriana, Diah Eka Noviani, Muhammad Himawan di tingkat SMP, serta Cahyani Endah Kartiko dan Karina Claudia sebagai anak berprestasi tahun ajaran 2012-2013 di tingkat SMA.

Supported by LumbungMedia.com. Diberdayakan oleh Blogger.