Meningkatkan Gairah Hidup

Sering kita melihat dan mendengar orang-orang mengeluh. Mereka merasa tidak mempunyai semangat. Mereka bahkan merasa mempunyai banyak beban. Tugas yang menumpuk, hidup susah, kekurangan dana adalah sebagian dari keluhan mereka. Bahkan tak sedikit orang yang suka melemparkan kesalahan pada orang lain. Mereka terlihat seperti tidak mempunyai gairah hidup.
Sebaliknya, jika kita berada di pedesaan, justru kita akan melihat banyak orang-orang yang sudah berumur bahkan kakek-nekek yang masih gesit. Walaupun sudah tidak muda lagi dan sudah mempunyai banyak cucu, mereka mempunyai semangat hidup yang luar biasa. Usianya yang sudah renta bukan menjadi penghalang. Mereka tetap melakukan aktivitas secara produktif seperti menanam padi, mencangkul, dan lain-lain.

Kita bisa melihat pemandangan kakek-kakek setiap hari berangkat ke sawah, entah jalan kaki atau naik sepeda onthel. Jarak tempuh yang cukup jauh tidak pernah menjadi keluhan yang berarti. Di tengah terik siang pun mereka tetap mencangkul dengan semangat. Kemudian pada sore harinya, sang kakek pulang dengan diiringi senyum lebar dan membawa berbagai jenis hasil tani untuk keluarganya terkasih. Menurutnya, inilah semangat hidup.

Lalu, bagaimana dengan kita? Apakah kita sudah mempunyai gairah hidup seperti yang dimiliki kakek-kakek pedesaan tersebut? Umumnya kita hanya bisa mengeluh bila mendapati sebuah cobaan. Kita sering kali mengaku memiliki passion, namun masih ada rasa malas dan putus asa dalam diri. kakek-kakek tersebut, seseorang yang punya passion sebenarnya seperti orang yang punya cinta yang tak pernah padam. Walapun sempat lelah, itu hanya sesaat. Seterusnya akan segera bangkit menggapai apa yang dia inginkan.

Memang tidak mudah menemukan passion kita dan menjaga api semangat terus menyala. Kadang pasti gairah hidup kita akan meredup. Bila hal ini yang terjadi, kita harus pandai bagaimana menyalakan semangat yang sempat meredup tersebut. Apalagi untuk meraih kesuksesan, kita sangat perlu gairah hidup. Setiap pemenang adalah mereka yang selalu mengobarkan gairah hidupnya dalam perkataan maupun tindakan. Dengan adanya gairah, kita akan dimudahkan dalam bertindak. Ingat, kesuksesan hanya bisa diraih oleh orang yang mengambil tindakan dengan penuh antusias.
Supported by LumbungMedia.com. Diberdayakan oleh Blogger.