41 Penerima Beasiswa MRUF #SinauBareng Marketing & Selling

Hari Jumat-Minggu, 15-17 Maret 2013 kemarin bisa jadi menjadi hari-hari yang luar biasa bagi Jaringan RumahUSAHA dan tim penerima beasiswa Wirausaha Mien R. Uno Foundation. Pasalnya, tepat tiga hari tersebut, Rumah Belajar JRU mendapat kehormatan menjadi tuan rumah kegiatan Pelatihan Marketing & Selling bagi 41 penerima beasiswa Wirausaha Mien R. Uno Foundation (MRUF) Angkatan IV.

Mien R. Uno Foundation (MRUF) adalah yayasan berbasis entrepreneurship yang diinisiasi oleh keluarga Uno. Oleh karena itu, tidak heran jika mereka sangat peduli terhadap dunia kewirausahaan, terutama mengajak generasi-generasi muda untuk terus berjiwa wirausaha. Salah satu programnya ialah dengan memberikan beasiswa Wirausaha MRUF, yang sampai saat ini merupakan angkatan ke IV.

41 penerima beasiswa MRUF angkatan IV ini merasa sangat antusias ketika mengikuti rangkaian Pelatihan Marketing & Selling. Tak hanya berpelatihan di Rumah Belajar, mereka juga diajak untuk berkeliling Kota Semarang. Di antaranya melakukan kunjungan usaha di beberapa unit pendampingan usaha JRU yaitu Puspa Offset dan Wurly Community di bilangan Kalisari, menyambangi tempat wisata seperti Kelenteng Sam Poo Kong dan Lawangsewu, berbelanja buah tangan di Pandanaran, serta mencicipi wisata kuliner Kota Atlas ini.

Rangkaian kegiatan yang didukung penuh oleh Indonesia Setara Foundation, JRU, dan Intel Indonesia ini berlangsung dengan sangat lancar. Dimulai dengan kelas sharing oleh Fory Suwargono dari Semarang Search Engine Community dan perkenalan singkat dengan Prie GS di hari pertama, dilanjutkan kunjungan ke beberapa tempat usaha Jaringan RumahUSAHA esok harinya, dan kelas sharing bersama iLik sAs yang berbagi tentang #mentaljawara dan pengalaman bisnisnya selama 17 tahun, menjadi rangkaian pengalaman menarik bagi mereka.

Terlebih lagi ketika pada hari ketiga, para pengusaha tersohor mulai berdatangan jauh-jauh dari Jakarta ke Semarang untuk memberikan spirit kepada para penerima beasiswa MRUF angkatan IV ini. Diawali dengan kedatangan Deva Rachman dari Intel Indonesia yang kemudian berbagi tentang “The Path To Growth”, yaitu bagaimana menumbuhkan Indonesia dengan inovasi ekonomi dan teknologi.

Tak hanya Deva Rachman yang datang, ada juga M. Maulana dari Indonesia Setara, Solichedi dari Merdeka Sandi Surya, dan lain sebagainya. Puncaknya, Sandiaga S. Uno yang sedari awal tidak direncanakan datang justru hadir secara tiba-tiba di Rumah Belajar JRU. Sontak para peserta pun kaget bercampur senang bisa dikunjungi dan diberikan motivasi oleh Sandiaga S. Uno yang secara khusus menyempatkan diri datang ke Semarang.

Di akhir acara, Sandiaga S. Uno diminta untuk memberikan cindera mata kepada iLik sAs sebagai fasilitator dari Jaringan RumahUSAHA dan Deva Rachman dari Intel Indonesia. Para penerima beasiswa MRUF juga berkesempatan untuk mengadakan foto bersama Sandiaga S. Uno, Deva Rachman, dan iLik sAs sebelum meninggalkan markas Rumah Belajar menuju kota tempat tinggal mereka masing-masing.
Supported by LumbungMedia.com. Diberdayakan oleh Blogger.