Kompi Kreatip Ajarkan Anak-Anak Belajar Desain Grafis

Setelah sukses dengan Sinau Bareng Desain Grafis Koordinator, Kamis (27/06) siang kemarin, Rumah Belajar bersama Kompi Kreatip kembali membuat gebrakan bermanfaat melalui kegiatannya yang bertajuk “Sinau Bareng” tersebut. Sekilas Sinau Bareng kali ini mungkin seperti Sinau Bareng Desain Grafis Koordinator yang biasanya, tetapi ada pemandangan yang tak biasa. Para koordinator yang biasanya hadir sendiri, pada kali ini juga membawa putra-putrinya untuk belajar desain grafis bersama.

Sehubungan dengan menyambut hari libur sekolah, Rumah Belajar bersama Kompi Kreatip secara khusus membuat acara yang bisa bermanfaat tak hanya bagi para koordinator dan relawan, tetapi juga untuk putra-putri mereka. Di sela-sela waktu liburannya yang kosong, mereka bisa belajar ilmu baru. Pada kegiatan kali ini, anak-anak diajak untuk belajar desain grafis dengan cara yang fun. Mereka belajar menggambar dan mewarnai dengan Corel Draw.

Sinau Bareng Desain Grafis Koordinator dan Putra-Putrinya ini berlangsung secara ramai. Anak-anak terlihat sangat antusias ingin belajar menggambar dan mewarnai dengan Corel Draw. Terlebih lagi dengan pembelajaran membuat tokoh-tokoh kartun yang lucu tetapi simple, mereka sangat menikmati kelas desain grafis tersebut.

Sayangnya, listrik padam di tengah acara karena adanya pemadaman bergilir. Bravo Budi, sang mentor dari Kompi Kreatip pun menyiasatinya dengan menggambar pola-pola di flipchart untuk membantu pembelajaran sebagai pengganti proyektor. Walaupun terjadi pemadaman listrik, pembelajaran pun tetap berjalan dengan lancar. Anak-anak tetap terlihat antusias menggambar dan membuat tokoh-tokoh kartun dengan Corel Draw.
Supported by LumbungMedia.com. Diberdayakan oleh Blogger.