FORUM SILATURAHMI #2
Bertandang ke Rumah Baru Prie GS

Silaturahmi merupakan sebuah hal yang sadar ataupun tidak disadari sudah menjadi kebutuhan bagi manusia. Tak ubahnya kelaziman tersebut, komunitas Jaringan RumahUSAHA kembali menyelenggarakan Forum Silaturahmi #2. Setelah hari Sabtu (16/11) Jaringan RumahUSAHA menggelar Forum Silaturahmi yang pertama ke rumah Pak Solichedi, selang sehari setelahnya JRU kembali bersilaturahmi.

Senin (18/11) yang lalu, Forum Silaturahmi kedua ini diadakan di rumah baru milik Prie GS, motivator dan budayawan yang juga kerabat dan guru komunitas Jaringan RumahUSAHA di kawasan Pasadena Semarang.  Kegiatan silaturahmi yang meleibatkan seluruh relawan dan koordinator tersebut berlangsung cukup sederhana.

Kegiatan silaturahmi ini menjadi sebuah awal dari semangat untuk lebih berprestasi dan berbuat baik daripada tahun dan bulan yang lalu. Bagi kerabat JRU, syukur tersebut tercermin bagaimana komunitas ini bertumbuh dari tahun ke tahun menjadi lebih baik. Prie GS, yang dianggap sebagai guru bagi komunitas JRU sejak lama ini pun mengiyakan. Hal ini tercermin dari jumlah relawan yang bergabung bertumbuh dari tahun ke tahun, mengindikasikan jika jumlah unit pendampingan usaha JRU tiap tahun bertambah dan bertumbuh.

Dalam suasana yang sangat santai ini, tak lupa Prie GS ini juga berbagi pengalaman. Ia menceritakan proses bertumbuh keluarganya, sejak anak pertamanya lahir ke dunia yang pada saat itu masih menempati rumah lama hingga kini anak-anaknya sudah bertumbuh menjadi dewasa dan ia mampu menghadiahi keluarganya sebuah rumah mewah seperti sekarang. “Proses hidup itu sejajar dengan proses perbuatan yang kita tanam sebelumnya, dan itu tidak bisa terpisahkan. Alam mengerti di mana kita bertumbuh menanam perbuatan baik, hal ini juga akan membuat bertumbuhnya kualitas hidup kita ke depan,” tuturnya.

Ditutup dengan aksi lincahnya memainkan jari-jari di atas piano, suasana silaturahmi ini pun semakin akrab. Ditambah dengan shalat Maghrib berjamaah dan makan malam bersama menjadi sebuah penutup acara yang sangat kekeluargaan.

Selamat menempati rumah baru, Pak Prie GS. Sehat & sukses selalu..
Supported by LumbungMedia.com. Diberdayakan oleh Blogger.