#SinauBareng Komunitas Kreatif Semarang, Ayo Ramaikan!

Jaringan RumahUSAHA menggelar #SinauBareng untuk publik. Kali ini JRU mengundang partisipasi seluruh pegiat komunitas kreatif di Semarang dan sekitarnya untuk dapat berkontribusi. Kegiatan #SinauBareng kali ini tidak semata untuk menjadi sarana pembelajaran satu arah tetapi lebih banyak untuk berbagi pengalaman gerakan komunitas di Semarang yang semakin riuh. Dari kegiatan ini, diharapkan agenda komunitas di tahun 2014 mendatang dapat saling bersinergi dan berkontribusi.

Riuhnya kegiatan komunitas di Semarang harus diakui merupakan salah satu keuntungan tersendiri bagi kota ini. Melalui pegiat komunitas, berbagai aktivitas komunal dapat digerakkan dengan konsep swadaya dan swakarsa. Salah satu hasil karya komunitas bersama adalah bagaimana kita melihat kebangkitan kantong komunitas kesenian Sobokartti di bilangan dr. Cipto. Tanpa kehadiran generasi muda yang terfasilitasi melalui beberapa komunitas, kebangkitan kembali Sobokartti tidak akan pernah menjadi sesemarak hari ini. Semarak di lokasi dan juga semarak melalui eksistensinya di jejaring sosial yang ada.

Contoh tersebut adalah sebuah fenomena gunung es dari berbagai aktivitas publik yang seakan hadir mengalir tanpa henti di kota ini akhir-akhir ini. Semangat berbagi dan memberdayakan menjadi bergaung, membuka horizon cakrawala baru. Di balik itu semua, Semarang adalah sebuah enigma. Masih banyak potensi lainnya yang belum terkuak dan tersimpan di balik rapatnya kotak pandora yang terkunci rapat. Generasi muda yang semakin mafhum dengan jejaring sosial perlahan memang membukanya, tetapi keserempakan gerak masih menjadi sebuah tantangan yang harus diwujudkan solusinya.

Kegiatan #SinauBareng ini lebih dipersembahkan sebagai forum bersama komunitas untuk dapat saling berjejaring dan memaparkan pengalaman. Selayaknya kegiatan #SinauBareng lainnya, acara ini tetap mengambil tempat di Rumah Belajar JRU di Jalan Brotojoyo Blok 1-G No. 3-4 Pondok Indraprasta Semarang. #SinauBareng ini akan diselenggarakan pada Sabtu (9/11) mendatang pada pukul 14.30-17.00. Audiens yang datang juga akan berkesempatan untuk berjejaring bersama M. Hafidullah dan Netty Wetik. Keduanya adalah pegiat dunia komunikasi pemasaran dari Rwe Media Jakarta. Alumnus raksasa periklanan dari Jepang, Dentsu, ini akan berbagi pengalaman apa yang telah mereka kerjakan selama ini untuk menggerakkan komunitas.

#SinauBareng ini terbuka terbatas untuk 20 komunitas dengan perwakilan masing-masing komunitas maksimal 2 orang. Terbuka untuk seluruh komunitas di Semarang, terutama yang bergerak di industri kreatif. Untuk informasi dapat mengirimkan mention ke @JarRumahUSAHA dan pendaftaran dapat mendaftar ke http://bit.ly/1flnMxf
Supported by LumbungMedia.com. Diberdayakan oleh Blogger.