#SINAUBARENG CITY BRANDING 3
Bergerak & Berbagilah dengan Apa yang Kita Bisa

Setelah beberapa waktu lalu, Jaringan RumahUSAHA mengadakan #Sinaubareng Komunitas Kreatif Semarang. Kini satu lagi sahabat JRU yang datang berkunjung ke Rumah Belajar, Dody Oktavian secara khusus menyempatkan waktunya untuk sharing mengenai City Branding dan Komunitas Kreatif pada Sabtu, 7 Desember 2013 kemarin.

Dody Oktavian sendiri adalah seorang pegiat kreatif asal Kota Semarang yang sebelumnya sudah malang-melintang di berbagai agensi periklanan bertaraf Internasional, seperti Petakumpet, Dentsu, dll. Tak hanya itu, ia juga banyak terlibat dalam berbagai sampel film iklan, salah satunya Bantul Legenda Rasa yang menang di ajang kompetisi Pinasthika. Kini pria berambut gondrong ini memutuskan untuk berdikari dan tinggal di Jogja dengan usahanya berbendera Trengginas, sebuah butik kreatif yang didirikan dalam kerangka Rwe Media Group.

Dalam kunjungannya ke Rumah Belajar, Jaringan RumahUSAHA kali ini, pria yang juga punya segudang pengalaman dalam pembuatan film iklan ini memberikan banyak sekali ilmu tentang bagaimana menciptakan dan mengemas ide kreatif. Menurutnya, berkreasi tidak perlu menunggu inspirasi, justru inspirasi bisa datang dari mana saja. Orang, alam, situasi, foto, kampung, dan lain sebagainya yang ada di sekitar kita bisa menjadi inspirasi.

“Iklan adalah soal komunikasi antar sesama. Kru tak harus banyak, asal setiap orang yang terlibat harus bisa menjaga nilai-nilainya. Ketika orang lain masih berpikir akan berbuat apa atau ingin membuat apa, di situlah kita seharusnya langsung bergerak dengan apa yang kita bisa,” tandasnya.
Supported by LumbungMedia.com. Diberdayakan oleh Blogger.