JRU Ikut Ramaikan Heritage Race

Minggu, 15 Desember 2013 kemarin, Jaringan RumahUSAHA mendapatkan undangan untuk mengikuti sebuah acara bertajuk #HeritageRace yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bekerjasama dengan Komunitas Lopen Semarang dan Oudestad Art & Culture Semarang. Di event ini, tim JRU yang beranggotakan 10 orang di pecah menjadi beberapa yang akan ddigabung dengan team baru yang berisi temen-temen komunitas lain. Sehingga tim baru bentukan panitia #HeritageRace ini diisi dari 3-4 komunitas yang membaur menjadi 1.

Ada beberapa tugas yang harus diselesaikan oleh tim2 yang berkompetisi, antara lain adalah menulis surat untuk Pak Wali di kantor pos besar, berbelanja rempah-rempah dan keperluan lainnya di Pasar Johar Semarang, setelah itu tim menuju cek poin di Plaza Semarang yang terletak di seberang pasar ikan johar. Di cek poin pertama tersebut, panitia mengecek belanjaan peserta dan tim juga harus performing Yel-Yel tim.

Setelah itu, ada juga tugas mencari gedung-gedung tua, dan tim diwajibkan berfoto bersama di depan gedung itu, tidak hanya berhenti disitu, tim harus berkeliling di sekitaran polder tawang untuk membersihkan sampah-sampah yang berserakan. Setelah sampah terkumpul, tim menuju Taman Garuda untuk cek poin. Setelah beres, tim menuju Taman Sri Gunting untuk berisitirahat makan siang.

Acara ini, dilanjutkan malam harinya dengan Awarding Night, dimana ada diskusi tentang sejarah oleh pakar-pakar sejarah semarang, games, serta penampilan live music acoustic. Awarding Night tambah ganyeng karena dipandu MC-MC yang ceplas-ceplos yang berulangkali membuat penonton tergelak. Dan di acara ini, salah satu tim yang diikuti oleh anggota JRU menjadi juara 1.
Supported by LumbungMedia.com. Diberdayakan oleh Blogger.