Kelas Musik Pengisi Liburan Sekolah

Memasuki bulan puasa ramadhan ini, mayoritas kegiatan belajar mengajar di sekolah diliburkan. Untuk mengisi liburan sekolah, di Rumah Belajar JRU Grha Salma Brotojoyo mengadakan kegiatan kelas musik untuk anak-anak dari Sedulur-sedulur  Jaringan Rumah Usaha.

Kelas yang rutin diadakan tiap hari ini selama bulan puasa ini di dampingi oleh Kak Berly dan Kak Nofa dari Jrukustik. Terhitung ada kurang lebih 10 anak yang ikut belajar di kelas ini. Mulai dari vokal, gitar, piano, biola dan kajon. Dikelas ini, anak-anak diajari untuk bermusik dalam sebuah format grup akustik. Mengikuti jejak kakak-kakaknya di Jrukustik yang juga berformat grup akustik.

“Tujuan diadakan kelas ini untuk melatih keberanian tampil di depan publik, melatih tanggung jawab masing anak-anak untuk belajar, meningkatkan kecerdasan dalam bermusik, dan meningkat ikatan batin antara masing-masing anak yang terlibat di dalamnya,” tutur Kak Berly. Senada dengan Kak Berly, Dodot Agung, salah satu relawan JRU yang ke-2 anaknya ikut dikelas musik ini menyampaikan respon positif. “Kegiatan ini sangat bagus sekali, karena selain mengisi liburan sekolah, anak-anak melalui kelas musik ini bisa belajar untuk meningkatkan skill bermusik”.

Tak hanya belajar musik semata, grup musik anak-anak ini nantinya juga akan perform di acara buka bersama yang diadakan oleh beberapa unit usaha di Jaringan Rumah Usaha. Ada 2 lagu yang sudah dipilihkan oleh Kak Berly dan Kak Nofa untuk dijadikan materi latihan oleh grup musik akustik anak-anak ini, yaitu lagu “I Have a Dream” yang dipopulerkan oleh Westlife feat Sherina dan lagu “Esok Kan Bahagia” yang dipopulerkan oleh artis-artis Musica Studio.

Menurut Nabila Narulita, salah satu peserta kelas musik, kegiatan pengisi liburan ini dijadikan sebagai ajang kumpul-kumpul dengan teman-teman yang lain dan juga sekaligus sebagai proses pembelajaran untuk bisa berkolaborasi dengan teman-teman yang lain dalam bermusik. Ini cerita dari Rumah Belajar Jaringan Rumah Usaha selama liburan Ramadhan, semoga kedepan bibit-bibit musisi ini bisa terus berbagi kebahagiaan dan memberikan manfaatnya melalui musik.

Selamat menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan, semoga lancar sampai akhir dan mendapatkan banyak berkah di bulan ini. Amin.


Tidak ada komentar:

Silahkan isi komentar ...

Supported by LumbungMedia.com. Diberdayakan oleh Blogger.