Ketika JRUkustik Tak Sendiri Lagi...

Layaknya tradisi Ramadhan kebanyakan, kegiatan berbuka puasa bersama menjadi ajang berkumpul dan bersilaturahim. Komunitas Jaringan RumahUSAHA juga memanfaatkan momentum Ramadhan untuk saling bersilaturahim sesama relawan yang selama ini berpisah ruang. Beberapa waktu lalu, JRU mengadakan buka puasa bersama di Rumah Belajar JRU Pondok Indraprasta.

Pada buka puasa bersama kali ini, JRUkustik sudah tidak tampil sebagai penampil tunggal seperti beberapa tahun sebelumnya. Kali ini, JRUkustik tampil bersama dengan dua kelompok akustik yang tumbuh di kalangan relawan JRU. JRUkustik yang kini digawangi Arif, Nofa, Berly, Benny, dan Fardan tetap menghibur audiens seperti biasanya. Usai mereka menggelar dua lagu pembuka sekaligus kata sambutan dari Ketua Komunitas JRU yang baru, Muhamy Akbar, tampil kawan-kawan baru yang ternyata juga berbakat bermusik akustik.

Mereka adalah Dea sebagai vokalis, Galuh yang menjadi gitaris sekaligus vokalis, Sukma sebagai bassis, dan Inul sebagai perkusi. Tampil dengan membawakan lagu perdana Sempurna yang pernah dipopulerkan oleh Andra and the Backbone, kelompok akustik baru ini memberi nuansa baru. "Grogi pasti, karena kami juga baru berlatih serius beberapa kali saja," ujar Sukma yang biasanya memegang pena elektronik sebagai ilustrator di Red Sugar Studio. Ya, kelompok akustik yang menamakan dirinya sebagai Adiknya JRUkustik ini berawal dari sekadar sering berkumpul dan sembarang memetik gitar. Berawal dari sembarang itulah, kelompok ini kemudian mulai serius mencoba belajar bermusik akustik di bawah bimbingan Kak Berly JRUkustik. Latihan mereka pun di Rumah Belajar usai menyelesaikan tugas pekerjaan.

Selain Adiknya JRUkustik, ada juga JRUnior yang beranggotakan generasi kedua relawan JRU. Terdiri dari anak-anak relawan JRU, kelompok yang diasuh oleh Nabila Narulita ini dibentuk sebagai salah satu cara unik kawan-kawan cilik ini mengisi liburan panjang kenaikan kelas. Diawali dengan komitmen latihan bersama setiap siang hari di Rumah Belajar, mereka kemudian menemukan komposisi yang lumayan apik sebagai sebuah kelompok musik akustik. Alat musk yang dimainkan pun beragam, mulai dari piano, biola, gitar, bahkan perkusi cajon yang ditepuk ritmis. Mereka memainkan dua lagu yaitu satu berbahasa Inggris, I Have a Dream milik ABBA dan satu lagi nomor milik DMasiv yaitu Jangan Menyerah. 

Momentum berbuka puasa bersama ini diakui oleh iLik sAs adalah momentum berbagi dan relaksasi dengan karyawan yang setiap hari berkutat dengan operasional bisnis. Melalui momentum seperti inilah, antara koordinator dan karyawan dapat bertemu dalam satu forum yang tanpa sekat. "Inilah forum relaksasi yang harus dimaknai bersama sebagai satu kesatuan tim, kita besar karena kita adalah tim yang baik," demikian disampaikan oleh Founder JRU tersebut dalam sambutan singkat membuka acara. 

Tidak ada komentar:

Silahkan isi komentar ...

Supported by LumbungMedia.com. Diberdayakan oleh Blogger.