Seni Theater Untuk Membangun Karakter Sukses


Rumah Belajar Jaringan Rumah Usaha pada tanggal 15 Mei 2016 kembali mengadakan kegiatan #SinauBareng. Kegiatan kali ini bersama Mas Whani Darmawan dari WhaniD Project yang membawa serta timnya yaitu Mbak Sondang P. Rumampea dan Mas Eko Santosa. Mengusung tema Seni Thaeter Untuk Membangun Karakter Sukses, acara hari itu berlangsung sangat seru.

Acara dibuka dengan saling memperkenalkan diri dari para peserta. Selanjutnya masuk sesi pertama yang diisi oleh Mas Whani Darmawan. Beliau bercerita banyak mengenai pengalamannya didunia seni peran. Bagaimana seni peran ini sangat dapat diaplikasian dalam kehidupan kita menjadi sorotan utama pada sesi pertama ini. Bagaimana menghidupkan otak turut menjadi topic bahasan yang sangat menarik.

Masuk ke sesi kedua yang diisi oleh Mas Eko Santosa. Sesi kali ini semakin seru karena Mas Eko membuka sesinya dengan cerita pengalaman yang membuat peserta sangat tertarik. Tawa canda mewarnai sesi kali ini. Ada beberapa perkataan menarik dari Mas Eko yang membuat mesti “mikir” diantara nya adalah “Saat ini yang dirindukan adalah KITA bukan AKU atau KAMU karena untuk membuat perubahan yang dibutuhkan adalah KITA” dan “Selalu junjung budaya kebersamaan dalam suka dan duka, budaya KITA mesti lebih digalakkan.

Masuk ke sesi Mbak Sondang, beliau menyampaikan bagaimana tetap bisa sukses ditengah kondisi yang sangat tidak baik. Mbak Sondang dibesarkan dilingkungan pengguna narkoba serta lingkungan yang keras. Peran ayahnya sungguh luar biasa yang memprotect anaknya hingga tetap bisa kuat ditengah lingkungan yang seperti itu. Beliau menyampaikan salah satu yang menyelamatkannya dari kondisi tersebut adalah buku.
Acara hari itu kian seru ketika memasuki sesi Theater Game. Peserta diajak bagaimana menjadi jujur, focus dan meminimalisir ke AKU an. Game memperagakan sebuah iklan pun turut dimainkan. Peserta diminta berkelompok dan bekerjasama memperagakan sebuah iklan.




#SinauBareng ditutup oleh Mas Whani dengan meditasi bersama. Dengan meditasi kita mampu mengakses gambaran-gambaran perisitiwa lalu untuk mendukung kita melangkah meraih masa depan.

Tidak ada komentar:

Silahkan isi komentar ...

Supported by LumbungMedia.com. Diberdayakan oleh Blogger.