Usia Tak Membatasi Kemauan Belajar

Malik Belajar Animasi 3D Blender

Kemudahan teknologi dan arus informasi yang cepat membuat siapa saja bisa belajar apapun yang disukai. Tak peduli berapa usianya, saat memiliki ketertarikan serta kemauan pasti bisa mempelajari sesuatu yang kadang dianggap orang lain sulit. Salah satunya ialah mempelajari bagaimana membuat animasi 3D Blender.

Malik sedang belaja Animasi
 
Bagi orang awam, pembuatan animasi 3D memang terlihat sulit dan kompleks. Namun hal tersebut tidak dirasakan oleh seorang anak asli Comal yang bernama Abdul Malik Attaufiq dan sering dipanggil Malik. Walau usianya masih 9 tahun, Malik memiliki antusiasme tinggi untuk bisa mendalami animasi 3D. Malik merupakan sepupu dari salah satu relawan Jaringan Rumah Usaha (JRU) yang akrab dipanggil Mas Aaq, yang juga memiliki bidang usaha di animasi 3D.

Berawal dari melihat Mas Aaq membuat animasi 3D, rasa penasaran Malik mulai muncul. Kini, Malik lebih memilih untuk menghabiskan waktu liburannya untuk mempelajari animasi 3D blender lebih dalam di Rumah Karya Bersama JRU. Jarak tempuh Comal ke Semarang yang jauh tidak menjadi halangan untuk keinginannya belajar.
Bila melihat fenomena ini, sebenarnya terdapat beberapa hal yang bisa kita ambil pelajaran. Bahwa sebenarnya setiap orang memiliki kesempatan belajar apapun selama ada kemauan yang tinggi. Mempelajari sesuatu tanpa adanya antuiasme mungkin hanya membuat semangat belajar bertahan sebentar saja. Berbeda jika dari awal sudah memiliki ketertarikan, semangat belajarnya akan lebih tinggi, seperti halnya dengan Malik.

Selain itu dari cerita Malik ini juga menjelaskan bahwa tekhnologi tidak melulu memberikan efek buruk pada anak. Sebaliknya, bila orang tua dan lingkungan sekitar dapat mengarahkan pada hal-hal positif maka teknologi juga akan sangat membantu dalam proses penggalian potensi anak. Bisa dibayangkan bila ada sepuluh orang anak saja yang seperti Malik dan menularkan ilmunya pada teman-teman yang lainnya, mungkin beberapa tahun kedepan akan banyak bermunculan animator-animator muda hebat Indonesia.

Semangat terus belajarnya Malik! 

Tidak ada komentar:

Silahkan isi komentar ...

Supported by LumbungMedia.com. Diberdayakan oleh Blogger.