Kemampuan Memanfaatkan Waktu

Kemampuan Memanfaatkan Waktu

Seringkali terdengar di telinga kita bahwa waktu adalah hal yang sangat berharga. Begitu berharganya hingga muncul ungkapan bahwa waktu adalah uang. Beberapa orang bahkan menganggap lebih dari itu. Dengan kemampuan mengatur waktu kita dapat mengukur apa saja yang kita kerjakan hari ini, seberapa sibuknya kita hari ini sehingga kita menjadi tak hanya merasa sibuk namun tak mendapat sesuatu yang bermanfaat dari apa yang telah kita lakukan.

Mengatur waktu sama artinya dengan kita membuat sebuah rencana. Rencana yang dibuat agar kita tidak melakukan sesuatu melebihi waktu yang ditentukan. Dari situ kita mampu lebih efisien dalam melakukan sesuatu. Dengan membuat rencana ini pula kita tidak menjadi bingung tentang apa yang akan kita lakukan.

Tubuh seseorang pasti mempunyai batasan, disinilah peran mengatur waktu. Dengan kemampuan mengatur waktu, energi kita menjadi tidak terbuang sia-sia. Jarang stress, tergesa-gesa, atau panik, menjadi salah satu tanda bahwa diri kita sudah mulai mampu mengatur waktu dengan baik. Bayangkan saja, betapa nikmatnya hidup kita bila sudah begitu.

Keuntungan berikutnya dari kemampuan mengatur waktu adalah kita dapat mempunyai waktu luang. Pertanyakan pada diri apabila kita merasa jarang mempunyai waktu luang, bisa jadi karena waktu yang kita miliki belum digunakan dengan baik. Banyak manfaat yang akan kita dapat apabila memiliki waktu luang, salah satunya adalah kita dapat belajar hal-hal baru. Ini membuat pikiran kita terus berkembang, tentunya hal ini sangat baik bagi pertumbuhan diri kita kedepan.

Pengelolaan waktu yang baik dalam tiap aktifitas sehari-hari membuat diri kita terhindar dari bad time. Apa itu bad time? Rasa kesal, stress, tergesa-gesa seperti yang disebutkan diatas adalah hal-hal yang termasuk bad time. Ketika bad time, hubungan kita dengan teman dan keluarga akan kurang nyaman. Terhindar dari bad time pastinya akan membuat hidup kita lebih bahagia sehingga dapat membuat relasi dengan keluarga serta teman menjadi baik.

Sehingga, mari mulai belajar manfaatkan waktu dengan sebaik mungkin, karena waktu tak bisa diputar kembali. Menyia-nyiakan waktu hanya akan membuat menyesal dikemudian hari.

Tidak ada komentar:

Silahkan isi komentar ...

Supported by LumbungMedia.com. Diberdayakan oleh Blogger.