Tekad yang Kuat





Untuk mencapai sesuatu kita inginkan memang membutuhkan suatu tekad yang kuat. Niat dan semangat saja tidak cukup bila tanpa diimbangi dengan tekad yang kuat. Bisa dikatakan, tekad merupakan salah satu hal yang membuat kita berada pada ritme yang sama terus menerus. Saat kita baru memulai melakukan sesuatu, biasanya semangat diawal sangatlah menggebu-gebu. Namun pada perjalannya, semangat akan mengalami pasang dan surut saat kita muali menemui  penghalang-penghalang yang menurut kita sulit untuk dijalani.

Dengan kita memiliki tekad yang bulat, hal tersebut bisa menjadi tameng bagi kita agar terus berjalan walaupun samangat berkurang. Kekuatan hati membuat kita segera bangkit dan kembali menjalani apa yang telah kita niatkan diawal. Tekad yang kita tancapkan dalam hati sebenarnya memperlihatkan seberapa penting tujuan yang ingin kita capai.

Perjalanan hidup bisa diibaratkan dengan lari marathon. Kita perlu mengatur seberapa besar energi yang dikeluarkan di awal agar bisa tetap bisa bertahan sampai di tujuan akhir. Semangat yang terlalu menggebu-gebu hanya akan memforsir seluruh tenaganya di awal-awal saja, sehingga di pertengah perjalanan kita akan berhenti karena kehabisan tenaga.

Dengan memiliki tekad yang kuat berarti kita juga perlu memahami seberapa kuat kemampuan yang kita miliki . Saat kita memahami diri kita, maka kita akan memiliki strategi saat rintangan datang menghadang. Walau stok semangat telah menipis, namun ada saja energi yang bisa menjadi daya dorong kita untuk terus maju menuju tujuan kita. Karena dibalik orang yang sukses  pasti akan kita temui cerita tentang orang -orang yang memiliki tekad yang kuat dan tidak mudah menyerah.




Tidak ada komentar:

Silahkan isi komentar ...

Supported by LumbungMedia.com. Diberdayakan oleh Blogger.