Olah raga dan Olah rasa





Olah rasa adalah bagaimana kita mampu mengelola kepekaan diri. Bila olah raga lebih berbicara fisik, maka olah rasa terkait erat dengan batin atau perasaan kita. Memiki kemampuan olah rasa menjadikan  hidup kita terasa lebih nikmat. Olah rasa pula menjauhkan diri kita dari berkeluh kesah berkepanjangan. Keterbukaan hati dan pikiran dalam menerima perbedaan yang ada serta memiliki rasa simpati dan empati adalah ciri seseorang memiliki kemampuan olah rasa.

Bila olah rasa telah jadi bagian dari hidup kita, maka rasa nikmat hidup yang senantiasa kita rasakan. Kedamaian dan penuh rasa syukur mengiringi tiap langkah kita dengan kemampuan olah rasa ini. Tak ada gairah-gairah duniawi yang hadir secara berlebih, penuh keseimbangan dan kecukupan dalam kehidupan.

Bagi seseorang dengan kemampuan olah rasa, uang bukan lagi menjadi segala-galanya. Ya, memang kita hidup di dunia butuh uang, namun uang tak mampu membeli kesehatan, kedamaian dan kebahagiaan. Penghargaan terhadap uang jadi semakin tinggi bagi seseorang yang berkemampuan olah rasa karena mereka menjadikan uang sebagai salah satu sarana berbagi kebermanfaatan untuk orang lain, tentu ini akan menghadirkan kebahagiaan. Bukan hanya kebahagiaan diri yang hadir, namun kebahagiaan-kebahagiaan bagi lingkungan sekitar pun turut hadir.

Perpaduan antara olah rasa dan olah raga akan melahirkan sesuatu yang luar biasa dalam kehidupan kita. Olah rasa mengontrol sisi batin kita sedang olah rasa menjaga harmonisme organ tubuh kita. Dengan itu, kita tak hanya sehat secara jasmani, rohani kita pula terjaga kesehatannya. Tentunya keseimbangan ini akan membukakan pintu-pintu kebaikan baru dalam hidup kita sehingga hidup makin terasa indah.


Tidak ada komentar:

Silahkan isi komentar ...

Supported by LumbungMedia.com. Diberdayakan oleh Blogger.