Jangan lupa bahagia


Selama ini kita sering mendengar orang mengatakan saya bahagia, saya sedang bahagia, saya bahagia karena, saya bahagia jika. Sebenarnya apa yang menjadi parameter kebahagiaan?

(Sumber gambar : https://bit.ly/2rY9Qai)
Seseorang mengatakan mengatakan bahagia adalah ketika meraih kesuksesan, kaya, punya mobil, punya banyak uang dan bergelimang harta, punya keluarga yang utuh dan lengkap. Ada juga yang berpendapat bahagia itu sederhana, bisa makan tiap hari saja sudah bahagia. Atau bahagia itu bisa tertawa setiap hari.

Ada banyak definisi bahagia tapi yang perlu diingat, kebahagiaan tidak dapat di ukur dari satu dimensi saja. Kebahagiaan adalah sebuah perasaan, dan uang adalah konsekuensi logis dari tercapaianya suatu kebahagiaan.

Selama ini kita selalu berpikir jika sukses akan mendatangkan kebahagiaan, bagaimana kalo kita rubah mindset ini. Seberapa besar bahagia yang kita miliki akan menentukan sukses yang kita dapatkan.

Kebahagiaan bukan hanya ukuran, tetapi salah satu jembatan menuju sukses. Ada banyak cara untuk bahagia, mulailah dengan membahagiakan diri sendiri sebelum berusaha membuat orang lain bahagia.

Barulah kemudian menjadikan keluarga sebagai pencapaian besar kebahagiaan. Jika mereka semua merasakan bahagia tentu kita akan merasakan kebahagiaan jauh lebih besar bahkan tak ternilai harganya. Lakukan dengan  kesungguhan dan percayalah apa yang kita tabur itulah yang akan tuai. 

#Jangan lupa bahagia ya



Tidak ada komentar:

Silahkan isi komentar ...

Supported by LumbungMedia.com. Diberdayakan oleh Blogger.