Dari Rumah Sasongko Untuk Festival Musik Rumah


Bulan Agustus diperingati sebagai bulan kemerdekaan. Sebagai generasi milenial, kitapun patut mensyukuri anugerah kemerdekaan yang sudah diperjuangkan para pahlawan di masa terdahulu. Ada beragam cara untuk merayakan kemerdekaan di era milenial ini, salah satunya dengan berkarya.


Tanggal 18 Agustus 2018 lalu, bertempat di Rumah Sasongko berlangsung rangkaian karya bertajuk “Festival Musik Rumah” yang diinisiasi oleh @adoy.tala dan @singingbonita. Festival Musik Rumah sendiri merupakan sebuah acara yang memiliki misi untuk mempererat persaudaraan dan kebersamaan yang dilandasi semangat merayakan kebhinekaan melalui musik.



Festival Musik Rumah kali ini menghadirkan spesial perform dari Narajiwa yang tampil membawakan delapan buah lagu dari album Narajiwa, juga beberapa lagu seperti Lir ilir, dan Rumah kita.

Seperti kata pepatah tak kenal maka tak sayang, untuk itulah diawal sebagai pembuka Muhamy Akbar yang didaulat menjadi MC memberikan sedikit gambaran tentang Festival Musik Rumah yang bertepatan dengan momen kemerdekaan RI. Beberapa audiens juga diminta memberikan opininya tentang makna kemerdekaan ala kita. Ada yang berpendapat, “Merdeka itu bebas atau merdeka itu ya tidak takut untuk berkarya.”



Lagu Bagimu Negeri membuka Fsetival Musik Rumah di Rumah Sasongko. Narajiwa yang dikomando oleh Arif Yudith pada vokal memasuki arena pentas. Lain dari biasanya, dengan dresscode batik lurik khas jawa lengkap dengan blangkon ke empat personil Narajiwa tampil energik menyanyikan lagu andalan mereka.

Acara Festival Musik Rumah sendiri bisa dinikmati secara live di media sosial seperti Facebook, Instagram, juga Youtube sehingga pesan yang ingin disampaikan melalui musik dapat dinikmati oleh siapapun tanpa terkecuali. 

Perayaan kemerdekaan terasa kurang lengkap tanpa adanya aneka lomba. Karena masih dalam euforia kemerdekaan, lomba memasukkan pensil dalam botol pun digelar untuk membuat suasana semakin semarak. Beberapa audiens begitu antusias mengikuti lomba ini, hal ini terlihat dari riuhnya sorak sorai yang mewarnai Rumah Sasongko sore ini.



Dan sebagai closing di penghujung acara, Mas iLik sAs sebagai founder Rumah Sasongko mengajak kita semua untuk mensyukuri kemerdekaan, mengisinya dengan karya positif dan juga berani untuk menjadi otentik.



Pukul 17. 30 wib bersamaan dengan lagu “Rumah Kita” acara Festival Musik Rumah di Rumah Sasongko berakhir, kemudian acara dilanjut dengan sesi foto bersama dan coffe break yang dimanfaatkan untuk saling berjejaring.


Semarang, 07 September 2018
Redaksi RumahUsaha.Net

Tidak ada komentar:

Silahkan isi komentar ...

Supported by LumbungMedia.com. Diberdayakan oleh Blogger.