MENYAMBUT HARI PENDIDIKAN NASIONAL
Visual College Gelar Program Untukmu Guru

Pendidikan adalah salah satu hal terpenting bagi kemajuan bangsa. Termasuk di dalamnya adalah peningkatan kompetensi dan kualitas personal dari seorang guru. Inilah yang mungkin masih tersisa dari cerita pendidikan kita. Bila selama ini kita berpikir tugas pemerintah-lah untuk hal tersebut, tampaknya itu semua bukanlah sesuatu yang arif dan menunjukkan kedewasaan berpikir kita sebagai bangsa. Visual College—lini pendidikan dan pelatihan JRU—ingin hadir sebagai bagian dari itu semua lewat Program Untukmu Guru.

Hari Pendidikan Nasional setiap tahun kita peringati hampir menjadi sebuah rutinitas belaka. Upacara, resepsi bagi kalangan pendidik, dan mungkin saja beberapa kegiatan lainnya yang dilakukan untuk memperingatinya. Masih banyak hal-hal yang perlu kita koreksi bersama di dunia pendidikan kita. Salah satunya adalah meningkatkan kompetensi dan kualitas personal sumberdaya manusia yang langsung berhubungan dengan ranah pendidikan : guru.

Berbagai seri pelatihan dan fasilitas pengembangan memang telah disediakan dan direncanakan oleh pemerintah untuk hal tersebut, tetapi tentu saja masih banyak yang tercecer dari keseluruhan itu. Hal tersebut wajar karena selama ini kita masih hanya berpikir secara egois : mengembangkan kualitas guru adalah tugas pemerintah semata. Padahal, bila kita sebagai bangsa menyikapi hal tersebut dengan kedewasaan, meningkatkan kualitas guru justru menjadi tugas kita bersama sebagai anak bangsa untuk turut mewujudkan tujuan nasional kita : mencerdaskan kehidupan bangsa.

Sebagai bagian dari lini pendidikan dan pelatihan dari Jaringan RumahUSAHA yang didukung oleh Balai Pengembangan Pendidikan Kejuruan (BP Dikjur) Jawa Tengah, Visual College ingin menjadi bagian dari solusi tersebut. Sekolah desain komunikasi visual yang berkampus di Kompleks BP Dikjur Jawa Tengah ini mencoba berpartisipasi dengan merilis sebuah program khusus pendidikan dan pelatihan di ranah teknologi informatika melalui Program Untukmu Guru.

Program ini merupakan bendera dari serangkaian workshop yang khusus dirancang untuk kebutuhan peningkatan keterampilan guru di ranah teknologi informatika dan kreativitas pembelajaran, berbagai penawaran menarik untuk mengikuti kegiatan pendidikan reguler, serta bantuan konsultasi seputar dunia teknologi informatika bagi guru. Program ini diluncurkan sejak Jumat (20/3) lalu dan berlangsung hingga penghujung Mei 2009 nanti.

Sugimin, Koordinator Visual College mengatakan, program ini merupakan wujud komitmen Visual College untuk menjadi katalisator dan akselerator dunia komunikasi visual melalui layanan pendidikan dan pelatihan. “Kompetensi kami adalah desain komunikasi visual dan optimalisasi potensi piranti lunak komputer, inilah yang kemudian kami kedepankan untuk mewujudkan komitmen tersebut,” tuturnya.

Keunggulan Visual College yang didukung oleh reputasi dan rekam jejak JRU selama puluhan tahun di bidang desain komunikasi visual menghasilkan sebuah tim pengajar profesional yang tidak hanya kuat di teori tetapi juga memiliki pengalaman praktis yang pasti bermanfaat langsung. Hal itu semua dipadu dengan model pembelajaran praktis dan simpel, kelas semi-privat, dan fasilitas ruangan ber-AC dengan komputer seri terbaru. Semuanya tentu saja disediakan untuk memberikan yang terbaik kepada guru—pahlawan tanpa tanda jasa. “Seluruh workshop dan pelatihan reguler yang kami selenggarakan memiliki sistem pengujian yang terpadu dan bersertifikat resmi,” tambah Sugimin kembali.

Untuk informasi program workshop dan penawaran menarik apa saja yang menjadi bagian dari Program Untukmu Guru, silakan untuk langsung datang ke Kampus Visual College yang berada di Griya Wiramuda Lantai 2 Kompleks BP Dikjur Jawa Tengah, Jalan Brotojoyo Nomor 1 Pondok Indraprasta Semarang 50171. Informasi melalui telepon dilayani selama jam kerja (Senin Jumat : 08.00-16.00 dan Sabtu : 08.00-15.00) melalui nomor (024) 70109911. Jangan sampai ketinggalan dan kehabisan tempat!
Supported by LumbungMedia.com. Diberdayakan oleh Blogger.