Pak Andaka Tambah Gerai Apotek K-24 di Hasanuddin

Relawan mitra JRU, Andaka Wirawan menambah satu lagi usahanya. Pada Kamis (24/6) yang lalu, pengusaha gaek yang aktif ini menambah satu lagi jaringan gerai Apotek K-24 di Hasanuddin. Apotek tersebut menambah daftar usahanya yang tersebar di berbagai jenis jaringan waralaba.

Bisnis memang tidak pernah mengenal usia. Di usianya yang sudah terbilang tak muda lagi, Andaka Wirawan masih aktif mengembangkan jejaring bisnisnya. Dibantu anak sulungnya, Antonius, Andaka pada Kamis (24/6) kemarin mengibarkan bendera jaringan Apotek K-24 di bekas apotek miliknya, Sinar Sehat. “Bisnis hari ini adalah soal jaringan, dan khusus untuk ritel kita perlu memiliki sebuah “supply chain management””, ujarnya singkat dalam sebuah kesempatan mengenai alasan dirinya memilih jaringan waralaba.

Ya, Andaka kini memiliki 3 buah gerai Alfamart yang tersebar di beberapa titik di Semarang. Dia dengan gembira juga mengabarkan kini juga sedang menjajaki menambah 2 gerai baru minimarket di luar Semarang. Berdasarkan pengalamannya, berbisnis ritel dengan memanfaatkan jaringan waralaba diakuinya lebih efektif katimbang membangun jaringan sendiri. “Hasilnya lebih mudah karena sistem yang ada sudah membuat kita memiliki kejelasan dalam memperoleh pengembalian investasi,” tuturnya memberikan wawasan.

Semangat Andaka Wirawan untuk terus bergerak merupakan sebuah teladan bagi kita semua. Andak juga dikenal oleh seluruh relawan JRU sebagai pribadi yang hangat, bersahabat, dan peduli. Andaka hampir di setiap kegiatan JRU selalu melibatkan diri. Pada saat Pendidikan Wiramuda berada pada masa pendadaran, Andaka berulangkali menjadi salah satu mentor yang mengisi kelas, berbagi pengetahuan lewat kompilasi tulisan motivasi, dan turut serta berpartisipasi menyumbang sepeda untuk transportasi Wiramuda.

Selamat untuk Pak Andaka dan Mas Antonius, semoga yang satu ini bisa memberikan manfaat luar biasa bagi masyarakat sekitar.
Supported by LumbungMedia.com. Diberdayakan oleh Blogger.