Tetap Semangat di Larut Malam

Lihatlah, senyum mengembang mereka membuktikan bahwa spirit mereka belum sirna. Antusias untuk terus berprestasi serta berbuat baik dapat terlihat di sana.

Jumat, 17 September 2010 adalah malam yang cukup mengesankan bagi para relawan Jaringan RumahUSAHA (JRU). Setelah berkutat dengan kegiatan berkarya masing-masing seperti biasa, serta menghadiri forum halal bi halal sekaligus arisan yang diadakan antar kerabat Jaringan RumahUSAHA hingga pukul 20.00, para relawan ini harus kembali berkarya di Gumaya Tower Hotel, Semarang. Ya, kurang lebih selama tiga hari ini mereka memang mendapatkan kehormatan untuk bisa menyiapkan kegiatan pelaksanaan halal bi halal bersama Sandiaga S. Uno yang diselenggarakan Kadin Jawa Tengah dan Suara Merdeka Group.

Persiapan yang dilakukan pun tak tanggung-tanggung hingga larut malam. Meski demikian, para relawan ini tetap bersemangat. Dinginnya udara malam serta AC hotel yang menerpa, tak sedikit pun merontokkan etos kerja mereka. Dibalut dengan rasa kekeluargaan, para relawan ini bahkan justru menikmati malam-malam tersebut.

Kelelahan mereka seakan lenyap tertutup oleh kebanggaan luar biasa, bisa menyiapkan acara semegah itu. Atau malam justru menghangatkan kembali semangat mereka. Terbukti, seusai persiapan pun para relawan yang terdiri dari para Pamong dan Wiramuda ini bernarsis ria. Mereka berfoto bersama bak keluarga besar keraton di depan backdrobe berukuran 6,5 m x 13 m tersebut.

Lihatlah, senyum mengembang mereka membuktikan bahwa spirit mereka belum sirna. Antusias untuk terus berprestasi serta berbuat baik dapat terlihat di sana. “Kalau cuma malam mah, tidak akan bisa mematahkan semangat kami untuk berkarya. Sampai pagi pun kami siap. Yang muda-muda pun pasti lebih siap, tenaga mereka kan masih banyak ketimbang yang tua-tua. Hahahaha...” ujar para pamong sambil terkekeh-kekeh.


Serena Marga
Wiramuda
Supported by LumbungMedia.com. Diberdayakan oleh Blogger.