Warung Wedangan Kini ber-Hotspot

Tumbuh dengan citra sebagai sebuah warung komunitas, Warung Wedangan kini makin melengkapkan diri dengan fasilitas internet nirkabel gratis. Pemasangan fasilitas baru ini menjadikan warung favorit nongkrong kerabat JRU ini semakin lengkap dan mantap.

Sabtu (25/9) pagi ini, Warung Wedangan mendapat kado istimewa. Pagi-pagi sekali, relawan JRU sekaligus coordinator Lumbung Media, Arif Supriyanto membawa seperangkat kotak putih dengan antena. “Ini untuk modem internet,” ujarnya singkat ketika ditanya barang apa itu. Tak beberapa lama kemudian, teknisi dari Telkom Speedy datang dan langsung sibuk berkutat dengan kabel dan setting kotak putih tersebut. “Sudah selesai Mas,” ujar Mas Anas, teknisi yang sudah beberapa kali memasang koneksi internet Telkom Speedy di lingkungan JRU. Pernyataan tersebut sesungguhnya menandakan jika di Warung Wedangan kini sudah terpasang koneksi internet Telkom Speedy.

Fasilitas internet tersebut didedikasikan Warung Wedangan untuk semakin memperkuat citra sebagai sebuah warung komunitas. “Sudah lama kami merencanakannya, tetapi realisasinya baru hari ini karena menunggu ketersediaan jaringan telepon di sekitar Warung,” tutur Tri Prameswari, pendamping usaha Warung Wedangan yang tampak senang dengan selesainya instalasi jaringan Speedy tersebut. Menurut Tri, koneksi internet tersebut nantinya akan menjadi fasilitas gratis bagi pengunjung Warung Wedangan. Siapapun asalkan memesan menu makanan atau minuman di Warung Wedangan bisa menikmati layanan internet gratis ini dengan terlebih dahulu menanyakan kata kunci otentikasi jaringan di kasir.

Bukan hanya keluarga Warung Wedangan saja yang senang dengan penambahan fasilitas tersebut. Kerabat JRU yang kebetulan siang itu menyempatkan makan siang di Warung Wedangan juga menyatakan kegembiraannya. “Setidaknya ketika kita menunggu menu makanan kita disajikan, kita bisa update status gratisan,” ujar Ari Rachmawati. Ari tidak datang sendiri. Siang itu tampak juga beberapa relawan lain JRU seperti iLik sAs, Doni Rakhman, Adhimmas Nugroho, dan Reza Wiramuda. Sembari menggelar pertemuan pendampingan usaha, mereka juga tampak aktif bermain dengan telepon genggam dan komputer jinjing mereka. “Wah ini semakin mantap, sudah sambalnya luar biasa sekarang makin hebat dengan bisa internetan gratis,” ujar Doni Rakhman, relawan JRU yang juga komikus tersebut sembari asyik menggoyangkan jemari.

Penasaran dengan internet gratis ini? Silakan datang saja ke Warung Wedangan di Jalan Brotojoyo Raya Blok 4D/16 yang kini juga bisa dihubungi melalui nomor telepon (024) 3554498. Menu ayam bakar dan gurame goreng kini tidak tampil sendiri, ada juga hotspot gratis yang membuat warung komunitas ini semakin ideal sebagai lokasi reriungan.
Supported by LumbungMedia.com. Diberdayakan oleh Blogger.