Forum Wedangan Hadirkan Anne Avantie

Jaringan RumahUSAHA kembali menggelar kegiatan reriungan santai dan inspiratif, Forum Wedangan. Kali ini Forum Wedangan menghadirkan Ratna E. Amiaty (Pemimpin BI Semarang), Anne Avantie (Social Entrepreneur dan Desainer), dan Prie GS, motivator dan budayawan yang hampir tidak pernah absen dalam Forum Wedangan. Apa nilai beda yang akan ditampilkan dalam forum kali ini?

Prestasi bukan hanya milik para lelaki. Belakangan ini, fakta membuktikan bahwa semakin banyak wanita yang mampu dan berhasil meraih posisi puncak. Tema inilah yang coba diangkat dalam Forum Wedangan kali ini, “Perempuan Kreatif, Perempuan Berprestasi”. Forum Wedangan ini akan diselenggarakan pada Rabu, 15 Juni 2011 pukul 13.30-16.00 di Ruang Lokapala, Gedung Bank Indonesia Lantai 8 Jl. Imam Bardjo, SH Nomor 4.

Forum Wedangan kali ini akan menghadirkan dua perempuan berprestasi, Ratna E. Amiaty, Pemimpin BI Semarang dan Anne Avantie, Social Entrepreneur dan Fashion Designer yang prestasinya telah diakui di seluruh penjuru negeri. Untuk kesekian kalinya, Forum Wedangan digelar di Gedung Bank Indonesia sebagai bentuk silaturahmi bersama antara komunitas UMKM dengan bank sentral yang peranannya identik sebagai "pengawas bank" tersebut.

Menghadirkan dua perempuan luar biasa, forum ini didedikasikan untuk memberi semangat dan inspirasi bagi kita semua untuk senantiasa bergerak menembus batas. Dua perempuan luar biasa tersebut contohnya.

Ratna yang basah kuyup sebagai bankir di BI ini ternyata memiliki perhatian luar biasa terhadap dunia UMKM. Kariernya di Bank Indonesia pusat diretas terakhir sebagai Direktur Kredit, BPR, dan UMKM yang "concern" dengan dunia kredit mikro. Perhatiannya yang besar kepada dunia UMKM membuat dirinya seringkali menjadi duta Indonesia pada panel internasional seperti APEC dan Apconex sebelum dirinya diberi amanah untuk menjadi pemimpin di negerinya UMKM, Pemimpin BI di Semarang yang membawahi Jateng dan Jogjakarta.

Anne Avantie adalah contoh lain. Mengawali karier dari Semarang, Anne kini dikenal sebagai desainer papan atas Indonesia dengan spesialisasi desain kebaya. Anne adalah sosok perempuan pekerja keras yang konsisten dengan dunianya, walaupun dirinya tidak memiliki keterampilan teoretis dunia busana. Kini, perjuangannya telah membuahkan dua butik dengan namanya sendiri di Mal Kelapa Gading dan Grand Indonesia Shopping Town. Dunia kemanusiaan juga mengakrabkan Anne dengan anak-anak penderita Hydrocephallus melalui Wisma Kasih Bunda yang didirikannya di kawasan Sanggung, Semarang.

Tertarik untuk hadir? Jangan ragu untuk mendapatkan informasi kehadiran dengan menghubungi kerabat kerja Forum Wedangan di @iLiksAs, @saoriserena, dan @adhimmas. Mari belajar bisnis bersama sekaligus membangun networking!
Supported by LumbungMedia.com. Diberdayakan oleh Blogger.