Sinau Bareng Membuat WPAP bersama iNDOS Studio di Rumah Belajar JRU

Kamis (18/10) siang ini, Rumah Belajar Jaringan RumahUSAHA kembali memberikan manfaat luar biasa melalui kegiatannya yang bertajuk “Sinau Bareng”. Pada kali ini Rumah Belajar didukung oleh iNDOS Studio mengajak kita, teman-teman desainer, yang suka dunia desain, ataupun yang kompetensinya di ranah desain grafis untuk belajar bersama dengan tema "Membuat WPAP Foto Diri dengan CorelDraw".

Acara yang seperti biasa diselenggarakan di Rumah Belajar, Jalan Brotojoyo Raya 1-G/7 Pondok Indraprasta Semarang, pada siang hari, pukul 10.00-12.00 ini memang tak seperti biasanya yang bertajuk “Sinau Bisnis Bareng” dengan para motivator atau para pegiat bisnis ternama. Kegiatan kali ini lebih ditujukan bagi teman-teman yang belajar ilmu desain grafis. Dan iNDOS Studio yang terdiri dari Nidhom, Doni, Dodot, dan Yoga, menjawabnya dengan tema "Membuat WPAP Foto Diri dengan CorelDraw".

Apa itu WPAP ?

WPAP ( Wedha’s Pop Art Portrait) adalah gaya ilustrasi potret manusia (biasanya figur-figur terkenal) yang didominasi bidang-bidang datar marak warna depan, tengah dan belakang untuk menimbulkan dimensi, yang dibentuk dari garis-garis imajiner tegas dimana bentuk wajah, posisi elemen-elemen anggota wajah dan proporsinya tetap sama dengan potret aslinya dengan proses tracing kreatif yang tidak tunduk 100 persen pada apa yang sedang di trace.

Sebagai permulaan, Agung Kurniawan atau yang akrab disapa Dodot selaku Ketua Kompi Kreatip JRU pun memberikan sedikit pembukaan dengan menayangkan video tentang tahap-tahap sederhana pembuatan WPAP Foto Diri dengan CorelDraw. Kemudian dilanjutkan Doni Rakhman dengan memberikan pengarahan satu per satu cara membuatnya.

Pembelajaran non formal yang diwarnai candaan ini rupanya tetap membuat para peserta yang berjumlah kurang lebih 30 orang dalam posisi belajar serius. Dalam keseriusannya, mereka mulai antusias membuat alis, mata, bibir, hingga membuat outline sesuai kontur wajah dan proporsi hingga membentuk bidang-bidang datar, dan akhirnya dilanjutkan dengan memberi warna. “WPAP merupakan hal baru bagi saya, tetapi saya sangat menikmati pembelajaran kali ini, bikin penasaran untuk membuatnya sama persis dengan foto diri,” ungkap Prasetyo, salah satu peserta Sinau Bareng.

Supported by LumbungMedia.com. Diberdayakan oleh Blogger.