iLik sAs Beri Motivasi Wisudawan Unisbank

Ketua Dewan Pendiri Jaringan RumahUSAHA, iLik sAs mendapat kehormatan untuk menyampaikan motivasi kepada Wisudawan Universitas Stikubank pada Wisuda 69 Universitas Stikubank yang diselenggarakan di Convention Hall Masjid Agung Jawa Tengah Semarang pada Senin (29/5). Pada kesempatan yang sama, ada 5 wirausaha muda yang dibina bersama antara JRU dan Unisbank menjadi wisudawan.

Kelima wisudawan tersebut adalah Ryan Oki Pradana, Anindya Maharani, Rini, Bonita, dan Dani Nugraha Putranto. Ryan Oki Pradana dan Anindya Maharani juga menyabet gelar sebagai wisudawan “cumlaude” dengan IPK di atas 3,5. Pada sambutan singkatnya, iLik sAs menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan atas upaya yang dilakukan oleh Rektor Unisbank, Dr. Bambang Suko Priyono yang memberikan jembatan bagi “kecerdasan jalanan” agar dapat bertemu di satu titik dengan “kecerdasan akademik”. Program integrasi kurikulum kewirausahaan yang dirintis Unisbank ini telah menjadi rintisan baik untuk mempertemukan dikotomi keduanya yang seakan berada pada kutub yang berbeda sebelumnya.

iLik sAs kemudian juga menyampaikan pesan jika wisuda ini adalah sebuah gerbang di mana mereka semua diuji untuk mempraktikkan karya nyata di masyarakat. Pada laman Twitter pribadinya, iLik sAs memberikan pesan khusus kepada 5 wisudawan tersebut agar tidak hanya menunggu tetapi juga proaktif menjadi bagian dari solusi.

5 wisudawan yang juga wirausaha muda tersebut adalah Ryan Oki Pradana yang menggawangi bisnis V-Castro Clothing, Anindya Maharani dari Barakopi, Dani Nugraha Putranto dari TikTakTees, Rini dengan usaha jamur tiram, dan Bonita yang sudah membuka usaha Mie Pelangi. Kelimanya merupakan hasil dari kompetisi internal P2BK Unisbank yang kemudian menjadi mitra pendampingan Jaringan RumahUSAHA. Selain itu, mereka juga tercatat pernah menerima hibah PKM-Kewirausahaan dari Ditjen Dikti, Program Mahasiswa Wirausaha (PMW) Kopertis Wilayah VI, dan bantuan Wirausaha Muda dari Bank Indonesia. Semoga pengalaman selama mahasiswa mampu menjadikan mereka sebagai wirausaha tangguh di hari depan.  
Supported by LumbungMedia.com. Diberdayakan oleh Blogger.