Yudi Bee Kaos Bagikan Ilmu Ber-Hootsuite

Kebutuhan manusia akan sosial media dalam dunia saat ini Kamis, 18 Juli 2013 hari ini, Amanda Yudi Purwoko atau yang sering dikenal dengan nama Yudi, berbagi ilmu dengan para relawan Jaringan RumahUSAHA. Kali ini ia memberikan tips-tips melakukan pemasaran melalui sosial media. Bertempat di Rumah Belajar JRU, Jl. Brotojoyo 1G, Pemilik usaha Bee Kaos Fotografi ini lebih menekankan pada penggunaan Hootsuite dan tips-tips bermedia sosial.


Di era web 2.0 hari ini, keberadaan internet sudah tidak dapat dipisahkan lagi dari gaya hidup modern yang semakin emosional dan serba intekonektif. Inilah paradigma baru yang membuat lansekap kehidupan manusia mulai memperhitungkan keberadaan di dunia maya sebagai salah satu wujud eksistensi sebagai mahluk sosial. Termasuk di dalamnya adalah dunia bisnis yang mau tidak mau juga harus bersentuhan dengan dunia internet. Salah satu manfaat keberadaan internet bagi dunia bisnis adalah memungkinkan mereka menjangkau pasar seluruh dunia melalui pembuatan situs internet.

Berawal dari kebutuhan sosial media dalam bisnis online inilah, Kamis, 18 Juli 2013 hari ini, Amanda Yudi Purwoko atau yang sering dikenal dengan nama Yudi, berbagi ilmu dengan para relawan Jaringan RumahUSAHA. Kali ini ia memberikan tips-tips melakukan pemasaran melalui sosial media. Bertempat di Rumah Belajar JRU, Jl. Brotojoyo 1G, Pemilik usaha Bee Kaos Fotografi ini lebih menekankan pada penggunaan Hootsuite untuk mempermudah pengelolaan sosial media, baik itu akun pribadi maupun akun bisnis.

Hootsuite sendiri tidak hanya sekadar social media, namun ternyata juga bisa sebagai manajemen beberapa jejaring sosial secara bersamaan. Di antaranya Twitter, Facebook, Instagram, Linkedln, Ping.fm, MySpace, Foursquare, dll.Selain itu, Hootsuite juga bermanfaat untuk menjadwalkan (schedule) postingan hingga beberapa waktu ke depan. Sebagai bonusnya, Mas Yudi juga akan membagikan ilmunya tentang Facebook Fanpage, khususnya tips-tips bagaimana menjaring LIKE pada Fanpage. Hal ini berdasarkan pengalamannya sendiri mengelola akun Fanpage Bee Kaos yg hampir mencapai 5000 like.

Dengan para peserta yang kurang lebih berjumlah 20 orang, suasana kegiatan yang diberi tema #SinauBareng Hootsuite++ ini cukup ramai. Peserta yang membludak, tidak seperti yang dibayangkan, sempat membuat koneksi internet mengalami traffic jam. Namun hal ini tidak menyurutkan semangat para pembelajar di komunitas Jaringan RumahUsaha untuk menimba ilmu bersama. “Senang sekali bisa belajar Hootsuite, sangat membantu bersosial media,” ujar Shinta Cahyaning Lastri, salah satu relawan JRU.
Supported by LumbungMedia.com. Diberdayakan oleh Blogger.