Rahasia Presentasi Gunakan NLP bersama Istoto Suharyo

Keterampilan berbicara di depan umum kini sudah menjadi kebutuhan bagi publik JRU. Bagaimana tidak, seiring dengan semakin luasnya jejaring komunitas ini dengan berbagai komunitas dan pribadi lainnya, semakin sering pula JRU diundang dalam berbagai forum atau harus berhadapan dengan publik yang semakin intens berinteraksi. Merespon dinamika tersebut, JRU menginisiasi sebuah kelas pelatihan public speaking dengan tema Rahasia Presentasi Gunakan NLP bersama Istoto Suharyo.

Pelatihan Public Speaking secara khusus ini diadakan pada hari Senin (14/10) lalu di Rumah Belajar JRU sejak pukul 09.00 - 15.00 WIB. Diikuti kurang lebih 15 orang relawan Jaringan RumahUSAHA, Rumbel menghadirkan narasumber yang tak tanggung-tanggung, yaitu Istoto Suharyo, M.M., Pakar komunikasi, praktisi NLP, & master hipnosis dari Yogyakarta sebagai fasilitator pelatihan bertema Rahasia Presentasi Menggunakan NLP ini.

Pada pelatihan awal, Pak Toto, begitu panggilan akrab Istoto Suharyo menerangkan pentingnya berkomunikasi. Komunikasi adalah proses yang berkelanjutan dan kita kerjakan selama hidup. Komunikasi sangat berpengaruh pada prestasi dan keberhasilan seseorang. Bayangkan saja, tanpa komunikasi yang benar, sangat sulit seseorang mendefinisikan tujuan dan membuat diri atau orang lain membantu kita mencapai tujuan itu.

Langkah sukses bisa dimulai dengan pemrograman kesuksesan melalui komunikasi. Tentu, langkah pertama adalah bagaimana kita mengkomunikasikan kesuksesan tersebut kepada diri kita sendiri. Banyak orang yang tidak pernah menyadari bahwa hidup kita sama dengan fenomena gunung es. Hanya sedikit dari bagian pikiran kita yang kita sadari. Selebihnya, adalah pikiran selain sadar atau yang biasa kita sebut dengan pikiran bawah sadar. Untuk itulah, bagaimana kita bisa menancapkan kesuksesan dengan cara memvisualisaikan keinginan kita tersebut pada pikiran bawah sadar.

Pelatihan Public Speaking dengan menggunakan NLP ini sangat menarik. Para peserta yang belajar pun terlihat antusias karena pelatihan dibawkan dengan sangat menarik dan mudah dipelajari. Tak hanya teori, pelatihan ini pun dilakukan secara praktis. Pada tengah hingga akhir pelatihan, para peserta diajak maju satu per satu untuk mempraktikan langsung bagaimana berpresentasi dan berbiacara di depan umum. Sungguh pembelajaran yang bermanfaat bagi komunitas JRU.

Salam semangat dan terus belajar! :)
Supported by LumbungMedia.com. Diberdayakan oleh Blogger.